Senin, 25/11/2019
 
Pj Bupati Inhil Kembali Ingatkan ASN Jaga Netralitas dalam Pilkada

ditma | Inhil Kab
Senin, 07/05/2018 - 08:05:53 WIB
TEMBILAHAN,RiauEksis.Com - Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Rudyanto kembali mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menjaga netralitas dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).


Hal itu disampaikannya saat membacakan amanat Menteri Dalam Negeri RI pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ke-110, yang dirangkai dengan Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke-XXII dan sekaligus pencanangan Milad Ke-53 Kabupaten Inhil, yang dipusatkan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Rabu (2/5/2018).


Dikatakan Rudyanto, seluruh ASN harus menjaga netralitasnya selama tahapan dan pelaksanaan Pilkada mendatang berlangsung.


"Pemerintah tidak akan sungkan memberi sanksi tegas jika ada ASN yang coba-coba menjadi tim sukses calon kepala daerah, juru kampanye, memberikan bantuan fasilitas untuk kampanye atau bentuk tindakan tidak netral lainnya," tegasnya.


Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkab Inhil akan terus berusaha agar tahapan dan pelaksanaan Pilkada serentak pada tanggal 27 Juni 2018 nanti, baik untuk tingkat Provinsi Riau maupun Kabupaten Inhil dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.


"Tentu saja keterlibatan ASN dalam hal ini perlu dinetralisir, sebagaimana dengan ketentuan Undang-Undang yang berlaku," terangnya.


Salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Inhil untuk mewujudkan netralitas ASN tersebut, adalah dengan penandatanganan komitmen bersama terkait Netralitas ASN Kabupaten Inhil pada Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/Wakil Bupati tahun 2018, yang dilakukan oleh Pemkab Inhil diwakili Asisten I Setda, Unsur Forkopimda, Panwaslu dan KPU Kabupaten Inhil.  (adv)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Positif Covid 19 Di Rohul Tidak Ada, Pemuda Desa Cipang Kanan Menghimbau Tetap Waspada
  • Raja Thailand Saat Corona, Tidur di Hotel Mewah dengan 20 Selir
  • Pemkab Rohul Siapkan Rp 13 Miliar Untuk Penanganan Covid-19
  • Gara-gara India Lockdown Mudik Jalan Kaki 200 Km. Seorang pria meninggal
  • Vicon Bersama Gubri, Bupati Rohul Laporkan Progres Penanganan Covid 19 Di Kabupaten Rohul
  • Dandim 0303/Bengkalis Hadiri Video Conference Plh Bupati Bengkalis Dengan Gubernur Riau Tentang Penanganan COVID-19 
  • Koramil 05/Rupat Bersama Tim Gabungan Berjibakau Lawan Karlahut Di pulau Rupat
  • LP3ES: RI Disarankan Lockdown Jika Ingin Selamatkan Ekonomi dari Corona
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved