Senin, 25/11/2019
 
Masyarakat dan Perusahaan di Inhil Diajak Bantu yang Membutuhkan

ditma | Inhil Kab
Senin, 23/04/2018 - 20:57:05 WIB
TEMBILAHAN,RiauEksis.Com - Seluruh masyarakat yang memiliki kemampuan dan perusahaan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diajak, untuk menngkatkan kepedulian terhadap sesama, salah satunya dengan memberikan bantuan bagi mereka yang membutuhkan.

Ajakan tersebut disampaikan Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Inhil, Hj Zulaikhah saat mengunjungi hasil program bedah rumah, yang dilakukan oleh Forum Komunikasi Wartawan Inhil (FKWI) Kecamatan Kemuning di Desa Keritang, Minggu (22/4/2018) siang.

Dikatakan Zulaikhah, masyarakat yang memiliki kemampuan dan perusahaan diharapkan dapat meningkatkan rasa kepeduliannya kepada sesama yang membutuhkan, dengan menyisihkan sebagian hartanya untuk bersedekah, sehingga dapat lebih banyak lagi masyarakat yang terbantu, seperti dengan melakukan bedah rumah, bantuan modah usaha dan lain sebagainya.

"Apalagi kita akan menghadapi Bulan Suci Ramadhan, perbayak bersedekah dan beribadah, yang semuanya ini adalah amaliah yang sangat bermanfaat untuk bekal di akhirat kelak," ujar Ketua Muslimat NU Inhil yang akrab disapa Ikha ini.

Pada kesempatan tersebut, Ikha juga berbincang dan menanyakan tentang profesi sebagai buruh cuci, yang sehari-hari digeluti oleh Sari Kasnah (43), janda 3 anak yang rumahnya telah dibedah melalui program bedah rumah FKWI Kemuning.

"Alhamdulillah ya bu, mereka ini (FKWI, red) adalah utusan Allah SWT, yang digerakan hatinya untuk peduli terhadap sesama. Semoga dengan kegiatan yang mulia ini, rejeki mereka dimudahkan. Aamiinn," tambahnya.

Sementara itu, Ketua FKWI Kemuning, Roy Charly mengucapkan terima kasih atas kesediaan Ketua Muslimat NU Inhil, untuk meluangkan waktunya melihat program FKWI Kemuning.

"Kedatangan ibu disini menjadi penyemangat tersendiri bagi kami, semoga berkat kunjungan dan dukungan ibu program ini berjalan secara berkelanjutan," harapnya.

Turut hadir saat itu, sejumlah pengurus organisasi kemasyarakatan, organisasi pemuda dan organisasi profesi di Kabupaten Inhil. (adv)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Mahfud MD usulkan Polsek tidak lakukan penyelidikan dan penyidikan.
  • Wakil Ketua DPRD Riau Buka Turnamen Bulu Tangkis Pangkalan Malako CUP I
  • Lahan Kantor Walikota Pekanbaru, Jaksa Periksa Tim 9
  • Laksanakan Intruksi Danramil 01/Bengkalis, Babinsa Team 2 Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karlahut
  • Memotivasi Semangat Kerja Petani, Babinsa Koramil 02/T. Tinggi Laksanskan Upsus
  • Pengurus PWI Riau Besuk Wartawan dan Sastrawan Senior Makmur Hendrik
  • BBKSDA Riau Evakuasi Dua Ekor Kucing Hutan
  • Gagalkan Penyelundupan, BNN dan Bea Cukai Amankan 10 Kg Sabu dan 30.000 Butir Ekstasi
  • Haramkah Mengunci Pintu Masjid di Luar Waktu Shalat
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved