Senin, 25/11/2019
 
Sekda Inhil Pelajari Sistem Adminduk Kota Tangerang Selatan

ditma | Inhil Kab
Jumat, 20/04/2018 - 19:59:17 WIB
TEMBILAHAN,RiauEksis.Com - Sekretaris Daerah (Sekda) Indragiri Hilir (Inhil), H Said Syarifuddin melakukan kunjungan kerja ke Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Kunjungan kerja yang turut didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Inhil, Ahmad ramani ini, bertujuan untuk melaksanakan kegiatan Amati, Tiru dan Modifikasi (ATM) Sistem Administrasi Kependudukan (Adminduk) Kota Tangerang Selatan.

Sekda menjelaskan, pemilihan Kota Tangerang Selatan sebagai destinasi kegiatan ATM Sisten Adminduk, dikarenakan Kota Tangerang telah beberapa kali meraih prestasi sertifikat ISO di bidang Adminduk sejak tahun 2015 sampai 2018.

"Keberhasilan itu dapat dijadikan barometer peningkatan pelayanan publik di bidang adminduk bagi Inhil. Kedatangan kami kali ini adalah dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan, peningkatan kualitas data dan informasi yang akurat serta peningkatan kualitas sumber daya aparatur dibidang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil," kata Sekda, Jum'at (20/4/2018).

Tujuan akhir dari kegiatan ini, lanjut Sekda, adalah agar tingkat kepuasan masyarakat atas pelayanan publik di Kabupaten Inhil semakin membaik.

Hal yang memberi ketertarikan dari sistem adminduk Kota Tangerang, dikatakan Sekda adalah penerapan pola pelayanan keliling oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil setempat dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Untuk itu, kami harapkan informasi seluas-luasnya berkaitan dengan bagaimana usaha dari Pemerintah Daerah Tangerang Selatan untuk mewujudkan pelayanan publik yang prima di Kabupaten Inhil," tambahnya.

Senada dengan itu, Kepala Disdukcapil Inhil, Ahmad Ramani menyatakan, kunjungan ke Kota Tangerang Selatan dilatarbelakangi oleh pencapaian di bidang adminduk yang telah diraih salah satu kota di Provinsi Banten ini.

Diungkapkan Ahmad Ramani, kunjungan yang dilakukan lebih diperuntukkan sebagai studi komparatif guna membandingkan penerapan sistem yang efektif dan efisien dalam pelayanan di bidang adminduk.

"Yang mana sistem yang bisa kita adopsi dan sesuaikan untuk penerapan di Kabupaten Inhil. Pelayanan berbasis online menggunakan aplikasi yang menjadi fokus kita untuk dipelajari guna mempermudah masyarakat Inhil mengurus dokumen kependudukan nanti," tukasnya.   (adv)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Positif Covid 19 Di Rohul Tidak Ada, Pemuda Desa Cipang Kanan Menghimbau Tetap Waspada
  • Raja Thailand Saat Corona, Tidur di Hotel Mewah dengan 20 Selir
  • Pemkab Rohul Siapkan Rp 13 Miliar Untuk Penanganan Covid-19
  • Gara-gara India Lockdown Mudik Jalan Kaki 200 Km. Seorang pria meninggal
  • Vicon Bersama Gubri, Bupati Rohul Laporkan Progres Penanganan Covid 19 Di Kabupaten Rohul
  • Dandim 0303/Bengkalis Hadiri Video Conference Plh Bupati Bengkalis Dengan Gubernur Riau Tentang Penanganan COVID-19 
  • Koramil 05/Rupat Bersama Tim Gabungan Berjibakau Lawan Karlahut Di pulau Rupat
  • LP3ES: RI Disarankan Lockdown Jika Ingin Selamatkan Ekonomi dari Corona
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved