Senin, 25/11/2019
 
Pemkab Inhil Kukuhkan Status Surau Menjadi Mesjid

ditma | Inhil Kab
Rabu, 04/04/2018 - 08:46:53 WIB
TEMBILAHAN,RiauEksis.Com -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) mengukuhkan status Surau Al-Hidayah menjadi Mesjid Al-Hidayah, yang terletak di Jalan Stadion, RT 04/RW 03 Kelurahan Sungai Beringin, Senin (1/4/2018) malam,


Pengukuhan Status Surau menjadi Mesjid Al- Hidayah tersebut dilakukan oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Inhil, HM Arifin berdasarkan Surat Kementrian Agama Kabupaten Indragiri Hilir Nomor: B.105/KK.04.2/BA.01/02/2018.


Arifin dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Inhil sangat mengapresiasi keinginan masyarakat Kelurahan Sungai beringin yang ingin merubah status surau Al- Hidayah menjadi mesjid Al-Hidayah.


Dengan dikukuhkannya sebagai mesjid diharapkan masyarakat lebih aktif bersama sama memakmurkan mesjid dengan berjamaah di mesjid serta melaksanakan kegiatan yang bernuansa islam.


"Selain melaksanakan shalat 5 waktu bersama-sama di mesjid, tentunya Pemkab Inhil berharap masyarakat setempat bisa lebih memakmurkan mesjid dengan kegiatan keagamaan islam, shalat berjamaah, kegiatan Majelis ta'lim dan lainya serta magrib mengaji yang tentunya menjadi bekal ilmu pengetahuan untuk kita semua maupun anak cucu kita," kata Arifin.


Sementara itu, Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Inhil, H Harun yang menghadiri kegiatan tersebut pada sambutannya mengatakan sangat bangga dan mengapresiasi pengukuhan status Surau Al-Hidayah menjadi Mesjid Al-Hidayah.


Dikatakannya, sejauh ini tim dari kementrian sudah melakukan kegiatan pendataan jumlah mesjid yang yang ada di Inhil tercatat  berjumlah 876 mesjid. (adv)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Positif Covid 19 Di Rohul Tidak Ada, Pemuda Desa Cipang Kanan Menghimbau Tetap Waspada
  • Raja Thailand Saat Corona, Tidur di Hotel Mewah dengan 20 Selir
  • Pemkab Rohul Siapkan Rp 13 Miliar Untuk Penanganan Covid-19
  • Gara-gara India Lockdown Mudik Jalan Kaki 200 Km. Seorang pria meninggal
  • Vicon Bersama Gubri, Bupati Rohul Laporkan Progres Penanganan Covid 19 Di Kabupaten Rohul
  • Dandim 0303/Bengkalis Hadiri Video Conference Plh Bupati Bengkalis Dengan Gubernur Riau Tentang Penanganan COVID-19 
  • Koramil 05/Rupat Bersama Tim Gabungan Berjibakau Lawan Karlahut Di pulau Rupat
  • LP3ES: RI Disarankan Lockdown Jika Ingin Selamatkan Ekonomi dari Corona
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved