Senin, 25/11/2019
 
Operasi Katarak dan Bibir Sumbing Gratis, Bupati Inhil Anjurkan Peserta Senantiasa Bersyukur

ditma | Inhil Kab
Sabtu, 20/01/2018 - 22:42:11 WIB
TEMBILAHAN,RiauEksis.Com - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menganjurkan kepada para peserta bakti sosial operasi katarak, bibir sumbing, pemeriksaan USG dan Tular Ilmu gratis yang digelar RSUD Puri Husada untuk senantiasa bersyukur.


Serangkaian kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan atas kerjasama antara RSUD Puri Husada Tembilahan dengan sejumlah pihak, diantaranya ialah Persatuan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, Padang, Persatuan Dokter Spesialis Mata (Perdami) Cabang Riau, RS Awal Bros, Pekanbaru serta Badan Amil Zakat.


"Sudah semestinya, para peserta memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat dan berkah ini. Sebab, dengan dilaksanakannya operasi ini, seperti halnya para peserta penderita katarak, dapat kembali melihat," kata Bupati usai meresmikan kegiatan bakti sosial di halaman RSUD Puri Husada, Tembilahan, Sabtu (20/1/2017) pagi.


Bupati mengaku, menyambut baik kegiatan bakti sosial yang juga disponsori oleh Pollux Habibie ini. Dia berharap, kegiatan bakti sosial dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan.


"Kalau bisa frekuensi penyelenggaraan bakti sosial dapat ditingkatkan lagi, dari yang sebelumnya mungkin 1 atau 2 kali dalam setahun, bisa menjadi 3 atau 4 kali bahkan lebih dalam satu tahun dengan jumlah sponsor yang lebih banyak lagi," harap Bupati.


Tercatat, 130 orang peserta yang mengikuti kegiatan bakti sosial operasi katarak, bibir sumbing dan pemeriksaan USG dari total sedikitnya 500 orang pendaftar.


"Artinya, masih banyak penderita katarak, bibir sumbing atau masyarakat yang ingin memeriksakan diri menggunakan USG yang belum terakomodir dalam kegiatan ini," ungkap Bupati seraya menegaskan kembali harapannya untuk adanya penambahan frekuensi kegiatan dan jumlah peserta yang diakomodir dalam kegiatan bakti sosial.


Pada kegiatan ini, Bupati Inhil, HM Wardan menyerahkan secara simbolis cinderamata alat bantu dengar kepada penderita gangguan pendengaran atau tunarungu serta sejumlah bantuan Al - Qur'an dan kain dari Persatuan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, Padang.


Tampak hadir dalam kegiatan bakti sosial ini, sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil dan beberapa perwakilan dari pihak sponsor.  (adv)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Mahfud MD usulkan Polsek tidak lakukan penyelidikan dan penyidikan.
  • Wakil Ketua DPRD Riau Buka Turnamen Bulu Tangkis Pangkalan Malako CUP I
  • Lahan Kantor Walikota Pekanbaru, Jaksa Periksa Tim 9
  • Laksanakan Intruksi Danramil 01/Bengkalis, Babinsa Team 2 Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karlahut
  • Memotivasi Semangat Kerja Petani, Babinsa Koramil 02/T. Tinggi Laksanskan Upsus
  • Pengurus PWI Riau Besuk Wartawan dan Sastrawan Senior Makmur Hendrik
  • BBKSDA Riau Evakuasi Dua Ekor Kucing Hutan
  • Gagalkan Penyelundupan, BNN dan Bea Cukai Amankan 10 Kg Sabu dan 30.000 Butir Ekstasi
  • Haramkah Mengunci Pintu Masjid di Luar Waktu Shalat
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved