Senin, 25/11/2019
 
Kampoeng Selfie Di Inhil Jadi Objek Wisata Baru yang Diminati Warga

ditma | Inhil Kab
Sabtu, 06/01/2018 - 17:01:52 WIB
TEMBILAHAN,RiauEksis.Com - Kesuksesan pembentukan 'Kampoeng Selfie' perdana di Kabupaten Inhil yang terdapat di Jalan Datuk Bandar, Kota Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, telah banyak menarik minat masyarakat.

Tidak hanya masyarakat lokal yang berdomisili di Inhil, tapi juga masyarakat Inhil yang berdomisili di sejumlah daerah luar Inhil lainnya.

"Ini dibuktikan dengan rasa penasaran masyarakat Inhil yang bertanya-tanya kepada saya, sewaktu saya mengunjungi 'Kampoeng Selfie' beberapa hari sebelumnya dan mengunggah foto saat berada di 'Kampoeng Selfie'," ucap Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, Jumat.

Ketertarikan masyarakat, dikatakan Bupati, adalah sebuah peluang yang terbuka lebar untuk Kampoeng Selfie menjadi kawasan wisata dengan nuansa berbeda yang juga akan potensial menjadi sumber pendapatan untuk warga setempat.

"Peluang Kampoeng Selfie menjadi destinasi wisata sudah terbuka. Minat masyarakat berkunjung sudah ada. Tinggal kita benahi sedikit. Maka, kelak Kampoeng Selfie akan bisa menjadi sumber pendapatan. Paling tidak bisa untuk membiayai rehabilitasi kerusakan bangunan yang terjadi akibat termakan usia," ujarnya.

Keindahan dari kreatifitas yang diperlihatkan dalam lukisan di dinding-dinding jalan, menurut Bupati menjadi daya tarik tersendiri Kampoeng Selfie Tembilahan. Kebersihan lingkungan tempat tinggal yang terjaga menambah kenyamanan bagi setiap orang yang berada disana dan sangat cocok dijadikan sebagai destinasi wisata.

Ia meyakini, pembentukan Kampoeng Selfie mampu mendorong peningkatan pendapatan masyarakat setempat dari sektor kepariwisataan.

"Untuk itu, masyarakat bersama Pemerintah Kabupaten Inhil harus segera membuat sebuah forum kolaborasi guna pembentukan Kampoeng Selfie di beberapa kawasan permukiman kumuh dan menjadikannya kawasan destinasi wisata khas Inhil," kata Bupati.

Sebelumnya, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Muhammad Wardan meresmikan 'Kampoeng Selfie' yang dibentuk terdiri dari beberapa Gang di Jalan tersebut, yakni Gang Sakura dan Gang Sejori.

Kampoeng Selfie sendiri merupakan bagian dari program Bantuan Dana Investasi (BDI) Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia yang direalisasikan melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.

Implementasi program Kotaku adalah sebuah langkah penting yang harus ditindaklanjuti untuk menuntaskan permasalahan kawasan kumuh, khususnya di 'Negeri Seribu Parit'. (adv)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Positif Covid 19 Di Rohul Tidak Ada, Pemuda Desa Cipang Kanan Menghimbau Tetap Waspada
  • Raja Thailand Saat Corona, Tidur di Hotel Mewah dengan 20 Selir
  • Pemkab Rohul Siapkan Rp 13 Miliar Untuk Penanganan Covid-19
  • Gara-gara India Lockdown Mudik Jalan Kaki 200 Km. Seorang pria meninggal
  • Vicon Bersama Gubri, Bupati Rohul Laporkan Progres Penanganan Covid 19 Di Kabupaten Rohul
  • Dandim 0303/Bengkalis Hadiri Video Conference Plh Bupati Bengkalis Dengan Gubernur Riau Tentang Penanganan COVID-19 
  • Koramil 05/Rupat Bersama Tim Gabungan Berjibakau Lawan Karlahut Di pulau Rupat
  • LP3ES: RI Disarankan Lockdown Jika Ingin Selamatkan Ekonomi dari Corona
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved