Sabtu, 19 Januari 2019
 
Program Disdikbud Rohil Dalam Rangka Meraih Sekolah Adiwiyata

Ditma | Rohil Kab
Kamis, 05/04/2018 - 14:17:50 WIB
BAGANSIAPIAPI, Riaueksis.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) membagikan bibit pohon jambu lagi kepada para kepala sekolah se-kecamatan Tanah Putih, Sedinginan dan Kecamatan Rantau Kopar, Rabu (04/04/2018).

Pembagian bibit jambu di pusatkan di halaman SDN 015 Banjar XII Jalan Lintas Sumatra, Kelurahan Cempedak Ruhuk Tanah Putih.

Hadir dalam acara tersebut, Kadisdikbud Rohil, HM.Rusli Syarief, Kabid Dikdas, Suwarno, MH, Kabid Paud PNF, Mudariyanto MH,dan Kasubag Umum dan Kepegawai, Dedi S.Sos, beserta Staf Disdikbud Rohil.
 
Turut hadir juga Ketua PGRI Rohil Julfikar, Camat Tanah Putih Ramlan, Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Tanah Putih Zaipul Kahar, Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Rantau Kopar Syamsuri serta seluruh Kepala Sekolah (Kepsek).
 
Pembagian bibit itu salah satu program dan  target Disdikbud Rohil dalam rangka untuk meraih sekolah Adiwiyata.

“Hari ini kami menyerahkan bibit jambu kepada kepala- kepala sekolah yang ada di wilayah kecamatan Rantau Kopar dan wilayah Kecamatan Tanah Putih Sedinginan,” kata Wan Rusli Syarief usai penyerahan bibit.

DIbeberkannya bahwa Kepsek yang menerima bibit sebanyak 37 kepala sekolah di Kecamatan Tanah Putih Sedinginan, dan 7 kepala sekolah dari wilayah Kecamatan Rantau Kopar.
 
Dijelaskannya, Program membagikan bibit kepada seluruh sekolah itu berawalnya dari sebuah postingan gambar di media WhasApp grup Adiwiyata, dari media WhasApp tersebut di lihat Kadisdik ada kegiatan sekolah Adiwiyata. Gambar-gambar itu kemudian dikirim oleh sejumlah para Kepala Sekolah. Sempat Kadisdik kaget dan juga merasa bangga, dia merasa malu karena sebagian kepsek sudah melaksanakan Adiwiyata.
 
“Kami berkunjung ke sekolah-sekolah untuk membagikan bibit pohon jambu.  Program itu dalam rangka membina bagaimana mengelola lingkungan sekolah supaya berwawasan lingkungan,”ujarnya.
 
Kadisdik melakukan kunjungan ke wilayah-wilayah di Rohil terhitung dari tanggal 03 s/d tanggal 9 April 2018 mendatang

“Kami melaksanakan sosialisi Adiwiyata ke setiap wilayah di Rohil. Kegiatan itu untuk mendidik agar anak -anak didik  berkarakter, beriman dan bertaqwa dan lebih peduli dengan lingkungan yang berwawasan lingkungan,”kata Kadisdikbud.

Disebutnya, malulah kita melihat orang dari luar menentukan halaman kita sendiri sementara kita tidak pernah berbuat.
 
“Mari kita bangun dari tidur. Selama ini kita terlelap tidur. Mulai sekarang ayo kita berbuat untuk dunia pendidikan ini,”tandasnya.

Dia mengharapkan kepada semua kepala sekolah bibit yang di terima hendaknya dipelihara dan di jaga dengan baik.

“Bapak Ibu Kepsek, saya imbau rawatlah bibit ini dengan baik, jaga halaman sekolah dengan baik, jangan sempat gersang, beberapa bulan kedepan saya datang lagi kesekolah bapak ibu melihat apakah ada perobahan atau tidak. Jika kondisi halaman sekolahnya masih tetap seperti biasa akan ada sanksi,” pungkasnya.(der)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Bandar Narkoba Divonis Mati Oleh PN Bengkalis
  • Debat Capres Cawapres, KPK: Belum Terlihat Extraordinary Effort Memberantas Korupsi
  • Pemilik Ekspedisi Jadi Tersangka Karena Modifikasi Truk
  • Zlatan Ke Ronaldo: Pindah Ke Juventus Bukan Tantangan
  • Penjelasan Bagasi Lion Air Yang Mendadak Mahal
  • Titiek Soeharto Belanja Di Pasar Kaget Jalan Utama Tenayan Raya Pekanbaru
  • KPK Panggil Mantan Menteri Dalam Negeri Terkait Kasus Dugaan Korupsi Gedung IPDN
  • Suporter 10 klub Sepakbola Dukung Jokowi Ma'aruf, Suardi: Curva Nord Tidak
  • Pemkota Pekanbaru Nunggak Belum Bayar Honor RT/RW
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved