Rabu, 24 Oktober 2018
 
Hadiri Rapat Koordinasi Di Jakarta, PKK Kampar Komit Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga

Ditma | Kampar Kab
Rabu, 11/04/2018 - 19:06:21 WIB
JAKARTA, Riaueksis.com - Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kampar, Hj. Nuraini Azis  menghadiri rapat koordinasi Tim Penggerak PKK se-Indonesia Tahun 2018 yang diadakan di Hotel Sultan, Jakarta pada hari Selasa, (10/4) kemarin.

Rakor yang dibuka langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan didampingi oleh kepada Ketua Umum PKK, Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo tersebut  Hj Nuraini Azis langsung mendengakan arahan yang disampaikan langsung oleh ibu Negara terhadap program sinergitas program PKK dalam mewujudkan keutuhan dan kerukunan keluarga sebagai perekat bangsa. Ibu Negara mengingatkan agar ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga ( PKK) tidak berpolitik yang dihadiri oleh Tim Penggerak PKK se-Indonesia tersebut.

"Di PKK tidak boleh berpolitik," kata Iriana. Ia yakin saat ini aturannya juga masih sama. "Tidak ada woro woro nanti milih si A. Biarpun suami berpolitik, di PKK tak boleh berpolitik," tegas Iriana.

Sementyara itu Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Nuraini Azis dalam pernayataan usai mengikuti Rakor mengatakan bahwa Dengan adanya rapat koordinasi seperti ini banyak ilmu yang kita peroleh dan diterapkan di Daerah.

Sehingga sinegritas semua elemen yang ada dapa tkita wujudkan sesuai dengan yang tertuang didalam program Pokok PKK, ini hendaknya betul betul  dapat diwujudkan keutuhan dan kerukunan keluarga sebagai perekat bangsa, sesuai dengan thema yang diangkat“ Kata Nuraini Azis.

Kita di Kabupaten Kampar terus berupaya dan berkomitmen utuk terus membangun masyarakat sesuai dengan program pokok PKK mulai dari pembinaan ibu-ibu desa sampai kepada pembinaan remaja desa,  sehingga dengan terciptanya remaja berkarakter yang mulia dapat berjalan dengan semestinya dan sebagaimana yang kita harapkan dalam mencapai Kampar yang maju dan sejahtera” Tambahnya lagi.

"Perempuan sebagaimana dapat membimbing generasi muda dengan berbagai program seperti penyuluhan narkoba dan yang lainnya berkaitan dengan kegiatan remaja, sehingga nantinya kita berharap untuk kemajuan Kampar yang cemerlang berahlaqul Karimah sesuai dengan Kampar negeri yang religious sebagaimana visi dan misi Kabupaten Kampar” kata Nuraini.

Untuk mewujudkan kegiatan PKK yang bermuara pada karakter tersebut di harapkan kepada pihak terkait baik swasta maupun dapat mendukung program PKK.

Selama ini anggaran program PKK untuk memuluskan kegiatan untuk pembentukan karakter generasi muda agak kurang bahkan tidak terakomodir oleh pemerintah.

Terkait himabauan agar PKK jangan berpolitik PKK Kampar memang tidak pernah ikut berpolitik, ini tentu sesuai dengan aturan yang berlaku , kita hanya focus pada pembinaan ibu-ibu di Desa dalam peningkatan kesejahteraan keluarga’ KataNuraini Azis lagi. (der)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Jalan Lintas Riau - Sumatera Barat Longor
  • Kejari Pelalawan Musnahkan BB 102 Perkara
  • Mahasiswa STT Pelalawan Terpilih 30 Finalis BYTe 2018
  • Kenangan Cristiano Ronaldo Di Old Trafford Pada Laga Manchester United Vs Juventus
  • Olahraga Tak Sempat? Begini Cara Diet Biar Badan Tak Melar
  • BNN Menangkap Perempuan Kirim Ganja Ke Rutan Sialang Bungkuk
  • Satu Pelaku dan Mobil SUV Penghadang Tim KLHK Diamankan
  • Kostum Capres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto Dianggap Bikin Bosen Pemilih
  • Pengusaha Sawit Kuansing Dirampok, Kerugian Sekitar 500 Juta
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved