Kamis, 21 Maret 2019
 
Lembaga Bantuan Hukum Tuah Negeri Nusantara Kota Pekanbaru Lulus Verifikasi

Putra | Pekanbaru Kota
Selasa, 01/01/2019 - 19:54:27 WIB
RiauEksis.com - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Tuah Negeri Nusantara (TNN) kota Pekanbaru sangat lega. Sebuah momen yang sangat ditunggu-tunggu akhirnya memuaskan hasil yang sangat baik.

LBH TNN kota Pekanbaru lulus verifikasi di Kemenkumham Republik Indonesia yang dikeluarkan dalam Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor : M.HH-01.HN.07.02 TAHUN 2018 tentang lembaga/organisasi bantuan hukum yang lulus verifikasi dan akridatasi sebagai pemberi bantuan hukum periode tahun 2019 s/d 2021.

Di Provinsi Riau hanya 10 LBH yang lulus verifikasi, salah satunya LBH Tuah Negeri Nusantara kota Pekanbaru. Ketua beserta anggota LBH TNN kota Pekanbaru sangat mengapresiasikan hal ini.

"Semoga dengan ini LBH Tuah Negeri Nusantara kota Pekanbaru semakin bersemangat dalam menangani perkara yang dialami oleh masyarakat yang tidak mampu atas perkara yang ditanganinya dan memliki loyalitas tinggi terhadap perkara yang sedang ditangani. LBH TNN juga mengucapkan terimaksih atas dukungan Ketua beserta jajaran LBH TNN Provinsi Riau atas dukunganya sehingga menjadi penyemangat bagi seluruh pengurus di LBH TNN kota Pekanbaru" ungkap Suardi, Ketua LBH Tuah Negeri Nusantara Kota Pekanbaru.

Sesuai dengan fungsi lembaga bantuan hukum lahir karena adanya sebuah tujuan dalam membantu masyarakat yang tidak  mampu baik secara ekonomi maupun kedudukan strata sosial. Selain itu terdorong karena keinginan dalam penegakkan keadilan dan kedudukan yang sama di depan hukum.

Jika kita lihat memang dalam berbagai contoh kasus sering kali hukum tumpul keatas akan tetapi sangat tajam ke bawah.

"Disinilah yang dibutuhkan dari para advokat dalam membantu masyrakat menengah ke bawah dalam prosesi hukum. Profesi advokat/penasehat hukum adalah profesi yang mulia dan terhormat" terang Suardi.****(ptr)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Peringatan Hari Kesehatan Gigi Dan Mulut Sedunia 2019, PDGI Rohul Adakan Sosialisasi Senam Dan Cara Gosok Gigi Kepada 1000 Anak SD
  • Cegah Karlahut, Babinsa Koramil 12/Pwk Patroli Lokasi Rawan Kebakaran
  • Pelatihan Dan Pembinaan Bela Negara Bagi Kader PKK Se Rohul, Bupati Sukiman : Mencintai Negeri Ini Kita Harus Meningkatkan Wawasan Kebangsaan
  • Pemkab Inhil Serahkan Bantuan Bagi Warga Sulteng Korban Bencana Gempa Dan Tsunami
  • Bupati Ikuti Tabligh Akbar Dan Istighosah di Mapolres Inhil
  • Musrenbang Tingkat Kabupaten Rohul Targetkan 4 Sektor Pembangunan
  • Babinsa Koramil 01/Bengkalis laksanakan Komsos ke SDN 06 Bengkalis
  • Babinsa Koramil 07/Bukit Batu Patroli Karlahut di Desa Temiang
  • Bahas Solusi Harga Kelapa, Sekda Inhil Sambangi Ditjen Daglu Kemendag RI
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved