Minggu, 16 Desember 2018
 
Karyawan PT Riau Cromb Rubber Factory (RICRY) Demo Di Depan DPRD Riau

Putra | Pekanbaru Kota
Senin, 08/10/2018 - 14:16:44 WIB
RiauEksis.com - Lebih dari 200 karyawan PT Riau Cromb Rubber Factory (RICRY) Pekanbaru menggelar aksi demo di depan kantor DPRD Riau, Senin (8/10).

Para pendemo menuntut gaji mereka yang belum dibayarkan selama 4 bulan berturut-turut, sejak Juni hingga September 2018 lalu. 

Korlap aksi demo, Zulhanuddin kepada Tribun menyampaikan, tidak hanya gaji, BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan mereka juga tidak dibayarkan alias menunggak selama 5 bulan lamanya. 

"Sehingga kami tidak bisa berobat menggunakan BPJS, padahal itu tanggung jawab perusahaan," kata Zulhanuddin kepada Tribun. 

Dia menambahkan, sudah beberapa kali dilakukan mediasi dengan pihak perusahaan, namun sama sekali tidak ada solusi dari perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan karet yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso tersebut. 

Adapun jumlah karyawan yang bernasib sama menurut Zulhanuddin adalah sebanyak 368 orang, dan sampai saat ini belum jelas nasib mereka selanjutnya. 

Para pendemo juga menyampaikan keluhan tentang kesulitan mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, karena gaji mereka yang tidak dibayarkan. 

"Karena itu kami meminta kepada pihak DPRD Riau, wakil-wakil rakyat kami di sini, untuk membantu masalah yang kami hadapi," ujar salah seorang pendemo dalam orasinya. 

Juga hadir salah seorang ke atas bak mobil yang menjadi panggung orasi mereka. Salah seorang pekerja tersebut tiba-tiba membuka celana panjangnya, dan menunjukkan kaki palsu yang ia gunakan. Ia kemudian menanggalkan kai palsu tersebut dan menunjukkan bagian kakinya yang cacat yang menurutnya dikarenakan kecelakaan kerja di PT tersebut. 

"Ini adalah korban atas kecelakaan kerja di sana, yang selama ini kami terus tutupi," ujarnya dengan nada emosional. 

Perwakilan dari pendolemo kemudian diberikan kesempatan oleh pihak kepolisian untuk bertemu dengan anggota DPRD Riau, setelah ada kesepakatan dari dalam. Hingga saat ini beberapa perwakilan berunding di ruang Komisi V DPRD Riau. ****(ptr)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Pemkab Rohil Giatkan Pembangunan Wilayah Perbatasan
  • Curhatan Mahasiswa S3 Polisikan Dosen Karena Dilempar Disertasi
  • Jadwal Lengkap Presiden RI Ke-6 Di Riau
  • Terduga Teroris Aksi Teror Natal Dan Tahun Baru Ditangkap Polisi
  • Kosmetik Ilegal Akan Diedarkan Ke Kota Besar Di Indonesia Tapi Dihentikan BPOM
  • Terseret Arus Sungai Kampar, Korban Ditemukan Kondisi Meninggal Dunia
  • Evalasi Waduk PLTA Koto Panjang Mengalami Penurunan
  • Terbongkarnya Bilik Cinta Di Lapas Sukamiskin
  • Kukang Jantan Berusia Setahun Sempat Terjebak Banjir
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved