Selasa, 21 08 2018
 
Jelang Puasa, Harga Sembako Mulai Bergerak Naik

Ditma | Pekanbaru Kota
Senin, 23/04/2018 - 19:34:21 WIB
PEKANBARU, Riaueksis.com - Beberapa harga kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) di beberapa kota di Indonesia menjelang bulan puasa 1439 H tahun 2018 ini mulai bergerak naik. 

Hasil peninjauan Staf Ahli Bidang Internasional Kementerian Perdagangan RI Dody Edward didampingi Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Kepala Dinas Tanaman Pangan,  Hortikultura,  dan Perkebunan Provinsi Riau Ir Ferry HC, Kepala Divisi Bulog Riau-Kepri Awaluddin Iqbal, Tim Satgas Pangan Polda Riau dan lain-lain ke sejumlah pasar di Pekanbaru harga telur ayam ras dan daging ayam potong mulai naik. 

Dahlan, pedagang Pasar Cik Puan Sukajadi Pekanbaru kepada rombongan menjelaskan biasanya harga telur ayam ras yang ukuran kecil hanya Rp1.200 per butir,  tapi kini naik menjadi Rp1.300 per butir. 

"Demikian juga harga daging ayam potong sebelumnya hanya Rp24.000 per kg,  tapi sekarang Senin ini 23 April 2018 harga daging ayam potong naik menjadi Rp26.000 per kg. Telur ayam ras harganya naik karena permintaan meningkat banyak produsen pembuat kue Idul Fitri yang meningkat membeli telur ayam ras untuk membuat aneka kue lebaran 1439 H tahun 2018," tambah Dahlan pedagang telur ayam ras di Pasar Cik Puan Sukajadi Pekanbaru, Senin (23/4/2018).

Sementara harga daging sapi di Pasar Sukaramai, dan Pasar Cik Puan Sukajadi Pekanbaru masih stabil yakni daging sapi segar sekitar Rp125.000 per kg dan daging sapi stok sehari sebelumnya Rp120.000 per kg. 

Sementara menurut Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim dan Kadiv Bulog Riau-Kepri stok beras di Riau-Kepri jelang puasa dan Idul Fitri tahun 2018 ini cukup aman. Ada stok cadangan beras di gudang Bulog Jalan Sudirman Pekanbaru sebanyak 1.000 ton dan akan masuk lagi 500 ton. 

"Jadi masyarakat jangan khawatir memasuki puasa dan Idul Fitri tahun ini bahwa Pemerintah terus melakukan pengawasan bersama tim Satgas Pangan Polda Riau dan dinas terkait lainnya. Sekarang sudah tersedia juga melimpah beras produk petani Kubu dan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir Riau di gudang Bulog Pekanbaru sebagai cadangan," kata Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim. 

Beras asal Rohil Riau ini mulai menggeliat dan menembus pasar Pekanbaru menyaingi beras mudik asal Sumbar berkat adanya bantuan dana APBN untuk pengadaan mesin pengupas padi di sentra produksi padi di Kecamatan Kubu dan Sinaboi Kabupaten Rohil Riau tahun 2017 lalu.  Beras Rohil ini cukup enak antara pulen dan berderai. 

Rombongan juga meninjau gudang Bulog Jalan Sudirman Pekanbaru, Giant Jalan Tuanku Tambusai,  pergudangan di Marpoyan Damai Pekanbaru. 

Harga gula pasir dan minyak goreng di Giant Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru, Riau masih stabil. Gula pasir Rp12.500 per kg dan minyak goreng ukuran ekonomis Rp11.000 per liter. (der)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Selembar Kertas Pun Bung Hatta Tak Mau Korupsi
  • Satu Narapidana Sialang Bungkuk Tewas Akibat Perkelahian
  • MUI Menetapkan Vaksin MR Mengandung Babi, Tapi Diperbolehkan
  • Perwakilan Siswa Dari Pekanbaru Ikuti Internasional Economic Olimpiade (IEO) Di Rusia
  • Mourinho Kesal Kepada Reporter Cantik Usai Ditekuk Brighton and Hove Albion
  • Stop Curhat Di Sosmed, Coba Deh Renungkan 5 Alasan Ini, Jangan Sampai Ngelamun Ya
  • Bocah Berusia 8 Tahun Telah Menaklukan 10 Gunung Di Indonesia
  • Pawai TK Bercadar Dan Pegang Senjata, DPR: Tidak Mendidik
  • Baswalu Panggil Saksi Terkait Dugaan Mahar Politik Sandiaga Uno
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved