Sabtu, 19 Januari 2019
 
Asrama Haji Riau di Mekar Sari Ditargetkan Selesai Akhir April

Ditma | Pekanbaru Kota
Jumat, 06/04/2018 - 14:47:31 WIB
PEKANBARU, Riaueksis.com - Asrama haji Riau yang berada di Jalan Mekar Sari, Pekanbaru hingga kini masih dalam tahap perbaikan untuk berbagai fasilitas penunjang. Ditargetkan, renovasi asrama haji itu dapat tuntas akhir April 2018 ini.

Untuk diketahui, asrama haji di Jalan Mekar Sari ini dulunya lebih dikenal Rusunawa. Awalnya akan disewakan untuk masyarakat kurang mampu, namun tidak berjalan. Dan saat PON 2012, diperguna untuk asrama atlet.

Sekarang Pemprov mengalihkan fungsikan menjadi asrama haji antara. Dan kini dilakukan perbaikan-perbaikan berbagai fasilitas bangunan Rusunawa yang didanai dari APBN 2011 silam. Perbaikan terus digesa, untuk penunjang nantinya.

Kakanwil Kemenag Riau lewat Kepala Seksi Penerangan Haji dan Umrah, Asril, mengatakan, embarkasi haji antara ini akan tuntas tahun 2018. Setidaknya pengerjaan perbaikan fasilitas itu akan clear di bulan April.

"Kita kini sedang mengusahakan tahun 2018 bisa dilaksanakan embarkasi haji antara di Riau. Perbaikan berbagai fasilitas di asrama haji sedang dikerjakan dengan target pada akhir April ini tuntas. Perbaikan dalam finishing," terangnya.

Asril juga menjelaskan, saat ini persiapan pada infrastuktur asrama sudah cukup memadai untuk melaksanakan embarkasi haji antara langsung di Pekanbaru. Namun, bulan Mei 2018 pusat akan memutuskan apakah itu bisa Riau laksanakan.

"Artinya, Pemprov Riau punya waktu sampai pertengahanya April untuk melengkapi semua kekurangan dari fasilitas yang penunjang tersebut. Kemudian bulan Mei 2018 kita akan tahu keputusanya dari pusat untuk penggunaan," katanya.

Asril menerangkan, perbaikan dan pembangunan fasilitas di asrma haji itu memang masih tahapan pengerjaan. Fasilitas penunjang asrama embarkasi haji antara antara lain, berupa bangunan ruang kedatangan, dan serta ruang makan.

Selain itu, sambungnya, untuk fasilitas penunjang seperti masjid, miniatur kabah serta ruang pertemuan. Ketersedian air bersih masih menjadi kendala dan sejumlah AC kini rusak yang butuh perbaikan. (der)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Bandar Narkoba Divonis Mati Oleh PN Bengkalis
  • Debat Capres Cawapres, KPK: Belum Terlihat Extraordinary Effort Memberantas Korupsi
  • Pemilik Ekspedisi Jadi Tersangka Karena Modifikasi Truk
  • Zlatan Ke Ronaldo: Pindah Ke Juventus Bukan Tantangan
  • Penjelasan Bagasi Lion Air Yang Mendadak Mahal
  • Titiek Soeharto Belanja Di Pasar Kaget Jalan Utama Tenayan Raya Pekanbaru
  • KPK Panggil Mantan Menteri Dalam Negeri Terkait Kasus Dugaan Korupsi Gedung IPDN
  • Suporter 10 klub Sepakbola Dukung Jokowi Ma'aruf, Suardi: Curva Nord Tidak
  • Pemkota Pekanbaru Nunggak Belum Bayar Honor RT/RW
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved