Sabtu, 19 Januari 2019
 
Pelantikan Pengurus PWI Bengkalis Periode 2018 - 2021
Alfis : 2019 Kita akan laksanakan UKW di Kabupaten Bengkalis

| Bengkalis Kab
Senin, 17/12/2018 - 23:51:48 WIB

RiauEksis.com - Zulmansyah Sekedang ketua PWI Provinsi Riau secara resmi melantik Ketua dan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis periode 2018-2021 di Balai Kerapatan Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis, Senin 17 Desember 2018. Adapun nama pengurus yang dilantik diantaranya Ketua Alfisnardo dari media Antarariau.com, Wakil ketua Susiyanti dari media Riaulantang.com, Muhammad Fiza Edwinsyah dari LPP RRI.co, Amat Zahir dari media Harian Posmetro Mandau dan Bachtiar Mahadir Sitorus dari medio Koran Tipikor Sumatra.

Ketum PWI yang baru, Alfisnardo dalam sambutannya menjelaskan visi dan misi PWI yang baru. Untuk tahun 2019 nanti, sesuai visi dan misi saya kita akan melaksanakan UKW di Kabupaten Bengkalis dan Alhamdulillah rencana kita ini didukung oleh Pemerintah Kaupaten Bengkalis”kata Alfisnardo. 

Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang juga menghadiri acara tersebut mengatakan terbentuknya organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ini, keberadaannya sangat penting untuk menjamin bahwa wartawan yang berada di bawah naungan PWI adalah wartawan yang profesional dan benar-benar memahami kode etik jurnalistik, sehingga wartawan yang tergabung  dengan wadah organisasi PWI benar-benar wartawan berkompeten dan profesional serta dilindungi oleh undang-undang dan dewan pers. 

“Kehadiran PWI hendaknya mengambil peran dalam memberikan edukasi serta pembinaan kepada wartawan sehingga mereka memahami tentang aturan UU Pers dan kode etik jurnalistik. Pers juga adalah kekuatan Pilar keempat yang dapat membangun bangsa dan menyuarakan kepentingan rakyat, Peran wartawan sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan pembangunan, khususnya di kabupaten bengkalis. Terutama perannya dalam membangun bangsa melalui pemberitaan pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah” imbuhnya 

Bupati juga menambahkan Sumbang saran dari para tokoh dan insan pers terhadap kebijakan pemerintah daerah, dinilai sangat berharga untuk modal pembangunan Kabupaten Bengkalis. Karena budaya sumbang saran tersebut diharapkan mampu terus ditumbuh kembangkan secara santun dan bijak demi asa kita bersama membangun negeri dalam mensejahterakan masyarakat”. Ungkap Bupati.

Hadir pada acara pelantikan PWI tersebut, ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang, Plt Kepal Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Johansyah Syafri, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Yuhelmi, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas Dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (il/Andi)



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Bandar Narkoba Divonis Mati Oleh PN Bengkalis
  • Debat Capres Cawapres, KPK: Belum Terlihat Extraordinary Effort Memberantas Korupsi
  • Pemilik Ekspedisi Jadi Tersangka Karena Modifikasi Truk
  • Zlatan Ke Ronaldo: Pindah Ke Juventus Bukan Tantangan
  • Penjelasan Bagasi Lion Air Yang Mendadak Mahal
  • Titiek Soeharto Belanja Di Pasar Kaget Jalan Utama Tenayan Raya Pekanbaru
  • KPK Panggil Mantan Menteri Dalam Negeri Terkait Kasus Dugaan Korupsi Gedung IPDN
  • Suporter 10 klub Sepakbola Dukung Jokowi Ma'aruf, Suardi: Curva Nord Tidak
  • Pemkota Pekanbaru Nunggak Belum Bayar Honor RT/RW
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved