Minggu, 21 Oktober 2018
 
Bupati Bengkalis Tinjau Pelaksanaan UN Tingkat SMP

Ditma | Bengkalis Kab
Senin, 23/04/2018 - 19:30:37 WIB
DURI, Riaueksis.com - Jika pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat beberapa waktu lalu Bupati Bengkalis Amril Mukminin melakukan peninjauan di beberapa sekolah di Kecamatan Bengkalis, pada UN tingkat SMP sederajat, peninjauan serupa dilakukan sejumlah sekolah di  Kecamatan Pinggir dan Mandau.

Ada empat SMP yang ditinjau orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini yaitu SMP Swasta Santo Yosep dan SMP Swasta Mutiara (Kecamatan Pinggir) serta SMP Swasta Cendana dan SMP Negeri 1 Mandau.
 
Dijelaskan Bupati Amril, pada UN SMP sederajat yang diikuti sekitar 150 sekolah di daerah ini, sekolah yang melaksanakan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) hanya 9 sekolah.

"Insya Allah, pada tahun anjaran mendatang, SMP yang melaksanakan UNBK akan kita tingkatkan. Minimal dua kali lipat (18 sekolah). Kami sudah instruksikan Kepala Dinas Pendidikan agar hal ini menjadi perhatian," ujar Bupati Amril menjawab wartawan usai melakukan peninjauan di SMP Negeri 1 Mandau, Senin, 23 April 2018.

Dijelaskannya, sejauh ini tidak ditemukan persoalan yang menghambat pelaksanaan UN tingkat SMP sederajat di daerah ini.

"Dari 4 sekolah di Pinggir dan Mandau yang kami tinjau, alhamdulillah semua berjalan lancar. Kecuali di SMP Negeri 1 Mandau, semua peserta UN hadir semua," jelasnya seraya mengatakan bahwa berdasarkan penjelasan Kepala SMP Negeri 1 Mandau, di sekolah tersebut ada 2 peserta didik yang tidak hadir.

Selain Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga ikut mendampingi Bupati Amril melakukan peninjauan tersebut.

Selain itu, sejumlah anggota DPRD Bengkalis dari Pinggir dan Mandau seperti Fransisca Sinambela, Rianto, Pipit Lestari, H Thamrim Mali dan Daud Gultom juga ikut mendampingi Bupati Amril melakukan peninjauan dimaksud.

Sementara itu, berdasarkan data dari Dinas Pendidikan Bengkalis, peserta didik yang menguti UN tingkat SMP yang berlangsung 23-25 April 2018 ini sekitar 12.000 orang. (der)
 


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • BPJS Kesehatan Saki-sakitan, Akan Menghambat Elektabilitas Petahana
  • Defisit BPJS Kesehatan Terus Menumpuk Dan Diperkirakan Angkanya Bisa Mencapai Rp16,5 Triliun
  • Kebijakan Ahok Soal Dana Sampah Di Bantargebang Bekasi
  • Bupati Rohul Menyatakan Dirinya Tak Hadir Deklarasi Dukungan Jokowi
  • Lokasi Dan Jadwal Ujian CPNS 2018 Di Riau
  • DPRD Riau Akan Terus Mengawal agar Embarkasi Haji Antara Riau
  • Dua Rumah Semipermanen Di Tenayan Raya Terbakar, 1 Pria Tewas Terbakar
  • Tahun 2019 Upah Minimum Provinsi Naik 8,03%, Disnaker Gelar Pertemuan Dengan BPS
  • PT JJP Menggugat Balik Profesor Bambang Hero Saharjo Untuk Membayar Kerugian Rp 510 miliar
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved