Senin, 24 09 2018
 
Bustami HY: Pemkab Bengkalis Optimis Raih WTP

Ditma | Bengkalis Kab
Kamis, 08/03/2018 - 14:01:30 WIB
BENGKALS, Riaueksis.com - Kendati saat ini yang dilakukan Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Riau, hanya baru melakukan uadit interim atau (audit pendahuluan) namun Pemerintah Kabupaten Bengkalis tetap optimis terhadap laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Bengkalis tahun 2017, meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Hal itu sebagaimana disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY saat mengelar pertemuan bersama tim audit interim, Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Riau, yang mengakhiri masa tugas di Bengkalis, Rabu 7 Maret 2018 pagi bertempat di ruang Sekretaris Daerah Bengkalis.

Bustami mengatakan, semoga hasil pemeriksaan yang dilakukan BPK RI Perwakilan Riau tersebut kembali memberikan hasil dengan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

“Harapan kita tentu demikian. Apalagi sebelumnya selama 4 tahun berurut-turut Kabupaten Bengkalis sudah mendapat WTP. Semoga bisa dipertahankan.

Tambah sekda lebih lanjut, untuk meraih WTP tersebut, tentu harus ada koordinasi yang baik dari masing-masih Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkungan Pemerintah Kabutaten Bengkalis, serta dibarengi dengan pemberian data yang jelas dan valid.

“Kami ingatkan kembali kepada semua OPD agar mempersiapkan data-data yang diperlukan BPK RI Perwakilan Riau yang akan melakukan audit selanjutnya, yaitu audit terperinci,” kata Bustami.

Jika nanti ada temuan, Mantan Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPAKD Kabupaten Bengkalis Bustami juga berharap, untuk segera menindaklanjutinya sesuai tenggat waktu yang diatur dalam undang-undang, yaitu selama 60 hari.

Dikesempatan yang sama Plt Inspektur Inspektorat Kabupaten Bengkalis Suparjo menyampaikan, perlu adanya peningkatan koordinasi yang baik antara tim audit dan OPD, yaitu dengan memberikan data-data yang jelas dan valid, sehingga hasil dari pemeriksaan tersebut membuahkan hasil yang baik pula, yaitu kembali meraih. (der) 


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Zikir Kebangsan Yang Dilaksanakan GP Ansor Di Siak Berjalan Lancar
  • Tabrakan Kapal Pompong, 1 Penumpang Hilang
  • Dinas Pariwisata Riau Menggelar Festival Jajanan Sumatera Di Pekanbaru
  • Titik Rawan Masuk Narkoba Di Pantai Sumatera
  • Pelaku Curanmor Ditangkap Polsek Rumbai Pesisir
  • Ma'aruf Dapat Cibiran Saat Memutuskan Maju Sebagai Cawapres 2019
  • Utang Pemerintah Naik Lagi
  • Daftar CPNS? Ini Instansi Yang Tunjangan Paling Tinggi
  • Jadwal Liga Inggris Pekan Keenam
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved