Selasa, 25/06/2019
 
Upaya Majukan Wisata, Komisi IV DPRD Bengkalis Kunjungi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam

| Bengkalis Kab
Sabtu, 02/11/2019 - 16:40:12 WIB
Riaueksis.com

Batam - Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis pada Kamis (31/10/19)lalu, mengadakan kunjungan kerja ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam, tekait program strategis pemerintah Kota Batam dalam memacu kunjungan wisata ke Batam. 

Diskusi tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yaitu Ardy Wilnata dan didampingi Nurlela sebagai Kasi Obyek dan Prasarana Pariwisata Kota Batam.

Rombongan Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis yang diketuai oleh Sofyan, S.Pd.I, dan beberapa Anggota DPRD yang hadir, H.zamzami. SH, H.Abdul kadir. S.Ag, H. Asmara. dr.Morison Bationg Sihite dan Firman dan didampingi Dimas Asri selaku Kasubbid dari Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bengkalis. 

Dalam sambutanya, Sofyan menyatakan keingintahuannya yang lebih lanjut mengenai beberapa hal tentang pariwisata Kota Batam yang sangat berkembang, dimana kita ketahui Batam ini adalah salah satu daerah dengan tujuan wisata terbesar di Indonesia, dari kota industri menjadi kota pariwisata, daya tarik serta promosi untuk mewujudkan hal tersebut.
 
“Kami berharap dapat menyerap kiat-kiat atau tips dari Pemerintah Kota Batam mengenai pemberdayaan masyarakat lokal atau tempatan yang berkaitan dengan budaya yang sama yaitu melayu. Sehingga hal ini dapat kami terapkan di daerah dengan tujuan yang sama, yaitu untuk mengembangkan potensi pariwisata di Kabupaten Bengkalis.” Ujar Sofyan 

Disampaikan Kadis Pariwisata Kota Batam, dalam menunjang dan mendukung majunya suatu kota untuk memajukan pariwisata tidak bisa bergerak sendiri harus melibatkan semua aspek baik dari swasta maupun pemerintah, teknik utama dengan pembenahan transportasi serta akses jalan serta drainase yang harus dipikirkan, bagaimana akses jalur perjalanan yang harus dilancarkan dalam mendukung majunya kota pariwisata, pelebaran rute Bandar Udara, serta kelancaran jalur dan arus penyebrangan kapal feri.

Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam membangun suatu pariwisata, yaitu Amenity atau kemudahan dimana pemerintah dan swasta bisa saling kerja sama, misalnya membangun komple perhotelan, Armada transportasi umum yang lancar. 

Tersedianya terminal feri yang indah, Rumah sakit yang bertaraf internasional serta atraksi yang diadakan oleh insan kreatif, Anak-anak muda yang mempersembahkan potensi seni di pusat perbelanjaan atau diruang terbuka, misalnya pegelaran tarian tradisional, permainan rakyat serta bermacam macam lagi.(rls)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Babinsa bersama Babinkamtibmas dan MPA Lakukan Patroli Karlahut
  • Antisipasi Karlahut, Danramil 05/Rupat Bersama Masyarakat Buat Akses Jalan dan Bersih Saluran Air
  • Perdana digelar, 10 Paroki di Riau Ikut Bertanding di Ajang Pesparani I
  • Larang Warga Bakar Lahan Upaya Sertu Saragih Cegah Karlahut
  • Pemkab Rohil Optimis Capai Kabupaten Layak Anak
  • Pemkab Rohil Prioritaskan Sektor Pariwisata
  • Laksanakan Komsos bersama Warga, Koptu Syahril Larang Buka Lahan Dengan Membakar
  • Dua Babinsa Koramil 04/Mandau Latih PBB Kepada Pengurus OSIS SMAS Mutiara Kel. Balai Raja
  • KPU Kab. Bengkalis Laksanakan Sosialisasi Kesiapan KPUD Menyongsong Pemilukada Tahun 2020
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved