Senin, 25/11/2019
 
Kodim 0303 Bengkalis Bersama Puluhan Clube Sepeda Ikut Event "Jelajah Alam Sepeda Kayuh Bengkalis"

| Bengkalis Kab
Minggu, 29/09/2019 - 18:20:28 WIB
Riaueksis.com

Bengkalis - Komunitas Sepeda Kodim 0303/Bengkalis bersama puluhan clube Sepeda dari berbagai komunitas mengikuti Kegiatan "Jelajah Alam Sepeda Kayuh Bengkalis" di Lapangan Tugu Jl. Jendral Sudirman Kelurahan Bengkalis Kota Kec. Bengkalis Kab. Bengkalis. Minggu (29/09/19). 

Pelepasan Peserta Jelajah Alam Sepeda Kayuh oleh Bupati Bengkalis yang diwakili Stap ahli bupati bidang Pemerintahan hukum dan politik Drs. Haholongan dan didampingi Pimpinan DPRD Bengkalis, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Hermianto, S.sos, Kapolres Bengkalis diwakili Waka Polres Bengkalis Kompol Kurnia Setyawan S.I.K, Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo, S.sos, Pimpinan Cabang BRI Bengkalis dan dihadiri Forkopimda Kabupaten Bengkalis.

Bupati Bengkalis dalam sambutannya yang dibacakan Stap ahli bupati bidang Pemerintahan hukum dan politik Drs. Haholongan mengatakan bahwa Pada kesempatan ini, Pemerintah Kabupaten Bengkalis, memberikan penghargaan setinggi-tingginya, kepada pihak penyelenggara maupun peserta yang ikut dalam event tersebut.

"Even Jelajah Alam Bengkalis dengan menggunakan sepeda, tidak hanya sekedar olahraga atau menyalurkan hobi bersepeda. Namun melalui kegiatan ini, juga akan memupuk rasa kekompokan, kesatuan dan persaudaraan antara peserta maupun antar klub komunitas sepeda," pidato Bupati

Disamping itu, even ini juga merupakan salah satu upaya untuk memasyarakatan olahraga sepeda di tengah-tengah masyarakat. Mengingat, pada era kemajuan teknologi, kebiasaan bersepeda atau olahraga sepeda mulai ditinggalkan masyarakat, tak terkecuali di Kabupaten Bengkalis. Oleh karena itu, Staf Ahli Bupati ini, berharap agar even Jelajah Alam Bengkalis dengan bersepeda menjadi kalender tahunan yang digelar di Kabupaten Bengkalis. Hal ini tentu menjadi tantangan bagi pihak penyelenggara khusus SKB untuk mempertahankan kegiatan ini pada tahun 2020.

"Jika tahun ini, jumlah klub yang berpartisipasi dalam even Jelajah Alam Bengkalis mencapai 32 klub, hendaknya pada tahun depan bisa dipertahankan dan lebih meningkat. Kuncinya, butuh kerja sama antar pihak, terutama dalam hal mempromosikan event ini, sehingga gaungnya lebih besar lagi.

Terakhir Pemerintah Daerah mengajak seluruh masyarakat untuk membudayakan hidup sehat serta memasyarakatkan kendaraan ramah lingkungan karena tanpa menggunakan bahan bakar. 

“Mari bersama kita majukan olahraga ini karena bersepeda merupakan olahraga yang paling aman untuk semua", tutup Hahlongan membaca Pidato Bupati.

Untuk diketahui bahwa Jelajah Alam Sepeda Kayuh di ikuti oleh 32 Club, Disponsori oleh BRI Cabang Bengkalis, Koni Bengkalis, Syahrial, ST. (Kepala DPRD), Kadis Koperasi dan UKM, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis DPMSP, Kadis Perindag, Kadis Infokom dan A Statistik pada acara tersebut juga diadakan Senam Bersama, instruktur senam Zin Lucy dan Acara Hiburan dan pencabutan doorprize. (Ham)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Mendambakan Keadilan Sosial.
  • Horeee....Murid SDN 02 Sonde Dapat Pembekalan PBB dari Babinsa Koramil 02/T. Tinggi
  • Cegah Karlahut Di Wilayahnya, Danramil 10/Perawang Perintah Babinsanya Tingkatkan Kinerja
  • Mantan diktator Mesir Husni Mubarok wafat diusia 91 tahun.
  • Dewan Minta PT. Riau Petroleum Serius Mempersiapkan Diri Kelola PI 10 Persen Blok Rokan.
  • Menkominfo Tanggapi Kabar Gojek dan Grab Merger
  • Setelah Natuna, Pulau Sebaru Disiapkan untuk Observasi 188 WNI awak kapal Diamond Princess dan world dream
  • 6 fakta menarik jelang laga Napoli VS Barcelona.
  • Komisi IV DPRD Bengkalis kembali Gelar Rapat Koordinasi terkait realisasi kegiatan 2020
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved