Selasa, 25/06/2019
 
Beri Pelayanan Kesehatan Akibat Karlahut, Koramil 01/Bengkalis Buka Rumah singgah Gratis

| Bengkalis Kab
Selasa, 17/09/2019 - 11:24:23 WIB
Riaueksis.com

Bengkalis - Dampak dari Bencana Karlahut yang terjadi diberbagai wilayah di Propinsi Riau masih tetap menjadi ancaman bagi masyarakat tak terkecuali di Kecamatan Bengkalis yang termasuk dalam wilayah binaan Koramil 01/Bengkalis, hingga mengakibatkan penyakit bagi warga terutama anak-anak dan orang tua.

Untuk memberi pelayanan kesehatan bagi masyarakat binaannya itu Koramil 01/Bengkalis persiapkan rumah singgah pemulihan kesehatan bagi masyarakat yang terdampak Karhutla di Lapangan tugu Bengkalis.

"Rumah Singgah Koramil 01/Bkls bersama Posko team Gabungan di lapangan tugu ini bertujuan membantu masyarakat yang terkena dampak asap dari Karhutla di Riau," jelas Danramil 01/Bengkalis Mayor ARM B. Tambunan. Selasa (17/09/19)

Dikatakan oleh orang nomor satu di jajaran Koramil 01/Bengkalis bahwa untuk Rumah singgah tersebut dibuka dari pagi hingga malam hari, hal ini dilakukan guna membantu masyarakat agar mudah dan cepat melakukan pemeriksaan kesehatan akibat dampak asap yang terjadi saat ini.

"Apa bila masyarakat yang datang untuk memeriksa atau berobat dinyatakan  team medis hasil dari obsevasi perlu penanganan yang lebih intensiv maka segera di rujuk ke RSUD Bengkalis agar mendapat penangan yang lebih baik," ungkap Danramil lagi

Pria Berpangkat Mayor itu juga menuturkan hingga saat ini sudah ada masyarakat Bengkalis yang sudah terkena dampak dari kabut asap yang melanda di berbagai wilayah di Propinsi Riau termasuk Bengkalis.

"Saat ini Rumah Singgah Koramil 01/Bkls telah merujuk 1 oang Korban yakni Fahril Sabrian masih anak-anak umur 12 tahun warga Desa Pangkalan Batang ke RSUD Bengkalis karena mengeluh tenggorokan sakit dan Sesak napas,"terang Danramil

Terakhir Danramil menghimbau kepada masyarakat jika ada dari anggota keluarganya yang terlihat gejala-gejala dari karlahut segera bawa ke Rumah singgah Koramil 01/Bengkalis untuk mendapkan penanganan.

"Jangan ragu untuk datang ke Rumah Singgah Koramil/01 Bengkalis di lapangan tugu jika ada keluhan seperti sesak nafas atau gejala lainnya akibat kabut asap, semua pelayanan disini gratis sudah ditanggung Pemerintah," himbau Danramil 01/Bengkalis. (Ham)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Teritorial Babinsa 07/Bukit Batu Laksanakan Komsos Upaya Cegah Karlahut
  • Anggota Koramil 06/Sungai Apit Bersama Masyarakat Gotong Royong Mengecat Rumah Ibadah
  • Wagubri H Edy Natar Nasution Hadiri HUT Rohul Ke 20 Tahun
  • Serma Sayuti Laksanakan Komsos Bersama Damkar dan Masyarakat Wilayah Binaan
  • Tiga DPRD Kabupaten dan anggota DPRD Kota Pekanbaru, Ikuti Pembukaan Orientasi Se-Provinsi Riau
  • Orientasi di Hotel Pangeran Pekanbaru, Seluruh anggota DPRD Bengkalis ikut Serta
  • Babinsa Koramil 01/Bengkalis Laksanakan Upsus ke Dua Desa di Kecamatan Bantan
  • Ujung Tombak Teritorial, Babinsa Koramil 05/Rupat Bangun Keharmonisan dengan Warga Wilayah Binaan
  • Kasi ops Korem 031 / WB Jadi Inspiktur Upacara Apel Pelatihan Penanggulangan
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved