Senin, 25/11/2019
 
Dua Babinsa Koramil 04/Mandau Mantapkan pelatihan PBB Paskibra Kecamatan Mandau

| Bengkalis Kab
Kamis, 08/08/2019 - 20:45:52 WIB
Riaueksis.com
Mandau - Menjelang peringatan HUT RI ke 74 tanggal 17 Agustus 2019  yang tinggal menghitung hari,  peringatan hari bersejarah ini di tiap - tiap daerah semakin di tingkatan dalam hal persiapan, seperti di Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis saat ini mempersiapkan diri khususnya pada apel peringatan. Salah satu persiapan utama dan mendasar adalah pasukan pengibar bendera (Paskibra) untuk itu dalam mempersiapkan pasukan yang direkrut dari siswa siswi tingkat SLTA yang ada di wilayah tersebut agar siap tampil dengan sempurna.

Untuk itu Pemerintah Kecamatan bekerja sama dengan Koramil 04/Mandau untuk memberi pelatihan bagi anggota Paskibra mereka. Serma Amiruddin dan Sertu.T.lase merupakan Babinsa Koramil 04/Mandau yang diintruksikan untuk melaksanakan Kegiatan Melatih Paskibra Kec.Mandau, Kab.Bengkalis tersebut. 

Dari pantauan dilapangan Siswa siswi tingkat SLTA se Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis itu terlihat antusias mengikuti pelatihan baris berbaris (PBB) dari kedua Babibsa Desa itu sebagai komandoi Serma Amiruddin.

"Kita mengajarkan kepada Anggota Paskibra PBB serta Pengertian tentang di siplin berbaris agar saat penampilan pada apel HUT RI nantinya mereka siap baik fisik maupun mental," ungkap Serma Amir

Salah satu siswa sebagai pengibar bendera merah putih yang berlatih tiap hari semangat berlatih dan terkadang juga mendapat hukuman akibat kesalahan dalam baris berbaris namun tetap semangat untuk berlatih

"Tujuannya agar para siswa/i bisa dapat memahami Disiplin dalam berbaris, bahkan disiplin di Sekolah,"tambah Serma

Lebih lanjut Serma Amiruddin mengatakan, hal lain yang bisa ditanam pada pelaksanaan kegiatan latihan PBB untuk paskibraka ini adalah agar tertanam rasa cinta tanah air di jiwa pelajar siswa-siswi serta dapat meningkatkan disiplin dan menimba ilmu tentang PBB.

"Intinya mereka dapat mengambil nilai positif dari kegiatan tersebut, serta bisa menerima hal ini dengan baik.," kata Serma Amiruddin. (Ham)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Bupati Sukiman Buka Open Turnamen Bola Kaki KNPI Cup I Desa Kabun
  • Danramil 01/Bengkalis Intruksikan Babinsanya Rutin Laksanakan Patroli dan Sosialisasi di Setiap Wilayah Binaan
  • Goro Bersama Masyarakat, Babinsa Pesan Jaga Budaya Goro Untuk Memupuk Kebersamaan
  • Warga Tangkerang Heboh Temukan Bayi Perempuan Tergeletak di Etalase Warung Lontong
  • Promosikan Wisata dan Bhakti Sosial, Ikasmansa Gelar Touring ke Desa Tanjung Belit
  • Empat Pengurus Keluar Dari FJPI Riau
  • Koramil 05/Rupat Terus Pantau Perkembangan Titik Api di Bekas Lahan Terbakar
  • Tenggelam 300 Tahun, Kapal Harta Karun Senilai Rp240 Triliun Ditemukan 
  • Ini Ramuan Ala Rumahan Atasi Kerutan di Bawah Mata
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved