Selasa, 25/06/2019
 
Patroli Karhutla Rutin Dilakukan Babinsa, Beri Kenyamanan Masyarakat Saat Berhari Raya

| Bengkalis Kab
Senin, 03/06/2019 - 15:34:36 WIB
Riaueksis.com

Bengkalis - Kodim 0303 Bengkalis melalui Koramil 05/Rupat Serma R Manurung dan Serka S Sinaga patroli karhutla di lahan bekas terbakar dusun parit Joko Kelurahan  Tanjung kapal kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis. 

Serma R Manurung dan Serka S Sinaga melaksanakan patroli karhutla di dusun parit Joko Kelurahan Tanjung kapal kecamatan Rupat, yg merupakan salah satu tanggung jawab Babinsa yang wilayahnya rawan Karhutla, selain itu juga antisipasi menjelang hari raya  tidak ada asap atau api yang timbul dengan harapan masyarakat dapat menikmati hari raya Aidil Fitri dengan nyaman. Senen  (03/06).

Dalam kesempatan ini Babinsa mengimbau dengan  adanya patroli Karhutla untuk menekan tingkat kebakaran. Sosialisasi kepada Masyarakat, terutama pemilik kebun sawit. Masyarakat yang di jumpai di route patroli agar memahami tentang bahaya karlahut bagi kesehatan, lingkungan, terutama ke anak - anak.  

Dan juga  masyarakat merasa aman dalam melaksanakan kegiatan mereka sehari-hari dan  masyarakat yang  ada di wilyah tempat patroli dilaksanakan dapat memberikan informasi apabila ada kejanggalan orang yang  tidak dikenal masuk ke wilayah tersebut dan melaporkan  kepada anggota yang melaksanakan patroli.

Lanjut Serma R Manurung  didampingi Masyarakat dusun parit Joko Kelurahan  mengatakan kami terus mensosialisasikan kepada masyarakat terhadap dampak akibat terjadinya kabakaran lahan dan hutan 

Untuk kegiatan Komsos kegiatan Patroli Karlahut ini. Babinsa sangat di respon positif oleh warga, berharap agar babinsa selalu memberikan pengertian terhadap masyarakat agar masyarakat juga paham dengan  efek karhutla.

Dan harapan masyarakat  kegiatan patroli ini selalu terlaksana bersama masyarakat dan TNI, khususnya dengan para babinsa wilayah binaan tutur dari salah seorang masyarakat. (Ham)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Patroli Karlahut Babinsa, Larang Masyarakat Membuka Lahan Dengan Cara Membakar
  • Danramil 12/Pwk Sabak Auh Ikuti Apel Hari Pramuka Ke-58
  • Akibat Kemarau Hasil Panen Menurun, Serma Sembiring Semangati Para Petani
  • Danramil 06/SA Hadiri Apel HUT RI Ke-74 Kecamatan Sungai Apit
  • HUT RI Ke 74 Dirohul Berlangsung Hikmat Dan Menampilkan Seni Tradisional
  • Pelaksanaan Apel HUT RI Ke 74, Sertu Gopardin Laksanakan Goro Bersama Masyarakat
  • Jelang Apel Peringatan HUT RI ke 74, Serda Hamdani Mantapkan Paskibra Bungaraya
  • Babinsa Koramil 04/Mandau Mantapkan PBB Paskibra Kec. Mandau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved