Selasa, 25/06/2019
 
DI Sela -sela Pengamanan Lebaran, Jajaran Kodim 0303 Bengkalis Tetap Pantau Karlahut

| Bengkalis Kab
Minggu, 02/06/2019 - 21:59:24 WIB
Riaueksis.com

Bengkalis - Meski disibukkan dengan pengamanan arus mudik lebaran idul fitri 2019, Kodim 0303 Bengkalis tidak langsung mengabaikan tanggung jawab untuk memantau perkembangan wilayah binaannya dalam mengatasi kebakaran lahan dan hutan (karlahut), melalui Koramil  setempat, Kodim 0303 Bengkalis menugaskan anggotanya untuk terus melakukan patroli karlahut sebagai antisipasi kebakaran agar bisa dilaksanakan secara maksimal.

Seperti yang dilaksanakan Koramil 10/Perawang yang telah mengintruksikan anggotanya untuk melakukan pantauan diwilayah binaannya masing-masing.

Salah satu anggota Babinsa Koramil 10/Perawang Serka Edy. S yang melaksanakan Kegiatan sosialisasi dan patroli Karlahut di wilayah binaanya Kampung Srigemilang Kec. Koto Gasib Kab. Siak. Minggu (03/06/19)

"Meski saat ini jajaran kita kegiatannya lebih padat untuk memberi pengamanan dan memantau perkembangan arus mudik, namun patroli karlahut tidak kita kesampingkan dan tetap rutin dilakasanan, agar tidak kecolongan," ungkap Serka Edi

Bersama Masyarakat Peduli Api (Mpa) desa binaannya itu Serka Edi melakukan patroli karlahut diwilayah yang terlihat rawan terjadinya kebakaran.

"Pada musim panas seperti saat ini ancaman kebakaran terus saja mengintai, untuk itu sebagai antisipasi kita rutin melakukan patroli, agar karlahut bisa kita cegah sedini mungkin," tambahnya lagi.

Terakhir Serka Edi menghimbau kepada masyarakat khususnya bagi para petani tidak membakar lahan bilamana membuka lahan pertaniannya.

"Kepada masyarakat dan petani bila ingin membuka lahan untuk bercocok tanam, jangan sampai membuka lahan pertaniannya itu dengan cara membakar," tutup Serka Edi tegas. (Ham)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Danramil 12/Pwk Sabak Auh Ikuti Apel Hari Pramuka Ke-58
  • Akibat Kemarau Hasil Panen Menurun, Serma Sembiring Semangati Para Petani
  • Danramil 06/SA Hadiri Apel HUT RI Ke-74 Kecamatan Sungai Apit
  • HUT RI Ke 74 Dirohul Berlangsung Hikmat Dan Menampilkan Seni Tradisional
  • Pelaksanaan Apel HUT RI Ke 74, Sertu Gopardin Laksanakan Goro Bersama Masyarakat
  • Jelang Apel Peringatan HUT RI ke 74, Serda Hamdani Mantapkan Paskibra Bungaraya
  • Babinsa Koramil 04/Mandau Mantapkan PBB Paskibra Kec. Mandau
  • Pemerintah Bakal Mengkaji Aturan Perjalan Dinas Kepala Daerah
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved