Rabu, 26 09 2018
 
Pemanah Putri Indonesia Ini Usung Ambisi Besar Ingin Meraih Dua Emas di Ajang Asian Games

M Amin | Olahraga
Selasa, 31/10/2017 - 13:34:00 WIB
Diananda, salah seorang pemanah putri yang menjadi andalan Indonesia di ajang Asian Games 2018 nanti.
TERKAIT:
Jakarta (RiauEksis.Com) - Diananda Choirunnisa, salah seorang pemanah putri Indonesia mengusung ambisi besar ingin meraih dua medali emas pada ajang Asian Games tahun 2018.

Diananda yang merupakan atlet asal Provinsi Jawa Timur tersebut  pun telah membulatkan tekad setelah tampil cemerlang di ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Di ajang bergengsi negara-negara Asia Tenggara itu, dia meraih dua medali emas dari nomor perorangan dan ganda campuran recurve bersama Riau Ega Agatha Salsabila.

Mereka sukses mengalahkan Khairul Anuar/Nur Aliya di partai final nomor recurve ganda campuran dengan skor 5-3. Istimewanya lagi, emas perorangan menjadi emas pertama bagi kontingen Indonesia.

Torehan dua emas itu menjadi modal Diananda menuju Asian Games 2018. Sadar persaingan Asian Games tidak semudah SEA Games, mahasiswa jurusan psikologi di salah satu perguruan tinggi di Surabaya itupun menggeber latihan sesegera mungkin setelah pulang dari Malaysia. Dia berlatih bersama tiga atlet rekannya, Titik Kusumawardani, Linda Lestari, dan Riau Ega Agatha Salsabila.

"Fokus latihan sekarang masih persiapan umum, seperti penguatan fisik dan evaluasi pertandingan kemarin," kata Diananda, Selasa (31/10/17).

Diananda cs memang tak memiliki waktu banyak untuk persiapan Asian Games. Praktis mereka hanya punya waktu sembilan bulan untuk menggeber persiapan. Beruntungnya, mereka tak perlu harus mengulang program dari awal.

Pelatihnya Denny Trisyanto menyebut atlet yang kemarin turun di SEA Games tinggal melanjutkan program saja, sembari memperbaiki kekurangan.

"Ya, seperti belajar untuk lebih tenang. Kemarin saat di Malaysia kelihatan tegang dan di partai final itu pengaruh banget karena sampai kejar--kejaran skornya. Jadi memperbaiki mental lah," Diananda menjelaskan.

"Apalagi di Asian Games nanti lawannya lebih berat. Bisa dibilang Asian Games rasa Olimpiade. Soalnya juara dunianya rata-rata dari Asia juga, seperti Korea dan China," ujar dia.

Meski begitu, semangat Diananda tak lantas surut. Dia menancapkan target dua emas di multiajang negara-negara Asia tersebut.

"Target untuk Asian Games, insyallah emas. Targetnya di beregu dan mix team," kata dia. (min/re)



sumber: detik.com


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Honorer Kategori 2 (K2) Demo Di Kantor Gubernur Riau
  • Korban Tabrakan Kapal Pompong Berhasil Ditemukan
  • Husni Tamrin: Andi Rachman Gubernur Riau Terbaik Dalam Sejarah Riau
  • Utang BPJS Kepada RSUD Arifin Achmad Miliyaran Rupiah, Plt Gubernur Riau Kaget
  • Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa Riau Di Depan Kantor DPRD Riau, 6 Polwan Luka-luka
  • Pelaku Pembunuhan Di Tempat Hiburan Malam Pekanbaru Terungkap
  • Rumah Guru Honorer Dibobol Anak Dibawah Umur
  • Zikir Kebangsan Yang Dilaksanakan GP Ansor Di Siak Berjalan Lancar
  • Tabrakan Kapal Pompong, 1 Penumpang Hilang
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved