Rabu, 21 November 2018
 
Dewan Sarankan Venues Eks PON Riau Dihibahkan

muh | Olahraga
Rabu, 10/12/2014 - 22:52:46 WIB
Pekanbaru (RiauEksis.Com) - Sejumlah venues bekas PON XVIII 2012 Riau yang lalu yang juga banyak berada di daerah, sampai saat ini tidak jelas siapa yang mengelolanya. Ini karena pembentukan Badan Pengelola Aset Daerah belum jelas kapan dibentuk dan kapan mulai bekerjanya.

Akibat tidak jelasnya yang mengelola dan merawat eks venues di kabupaten dan Kota  di Provinsi Riau itu, tak heran jika anggota DPRD Riau, Markarius Anwar  menyaranan sebaiknya venues tersebut dihibahkan kepada Pemerintah Kabupaten/Kota.

"Radanya lebih baik dihibahkan saja ke Kabupaten/Kota. Karena kalau tidak,  nantinya  eks venue ini  malah tidak terawat,"jelas Sekertaris Komisi E DPRD Riau ini kepada wartawan, Rabu (10/12).

Saat ini, venue tersebut masih menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pemuda dan Olahraga. Tapi kondisi venues sebagaimana diketahui sangat memprihatinkan karena tidak jelas pengelolanya dan tanpa perawatan.  "Kalau ini dihibahkan, tentunya akan lebih bermanfaat nantinya," ungkap Markarius.

Selain itu,  jika melihat dari segi pemanfaatan venues  tersebut akan lebih maksimal kalau dihibahkan kepada Pemkab/ Kota. Meskipun demikian untuk menjadikan aset tersebut dihibahkan ke kabupaten/kota, tentu memerlukan  proses.

"Memang harus  ada proses dan mekanisme yang perlu dilalui. Selain itu  nanti juga harus ada persetujuan dewan dan harus ada Perda-nya bahwa aset tersebut dihibahkan,"  terangnya.

Kalau venues ini masih aset Pemprov Riau, lanjutnya, maka akan banyak anggaran yang terpakai untuk perawatan venues ini.

"Letak venues ini, inikan jauh dari ibu kota provinsi.  Makanya perawatanya  juga susah. Kalau aset yang ada di Kota Pekanbaru masih bisa dimaksimalkan.  Komisi E ada rencana untuk pergi melihat venues tersebut. Nantinya  kita juga akan melihat aset-aset ini ke kabupaten/kota,"jelasnya.

Venue eks PON aset Pemprov yang akan dikunjungi antara lain yaitu venues dayung di Danau Kebun Nopi, Kabupaten Kuantan Singingi. Kemudian venue aeromideling di Kabupaten Indragiri Hulu dan venue futsal Kabupaten Indragiri Hilir. (ln)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Wow, Arsene Wenger Pernah Didekati Real Madrid Dan Bayern Munchen, Kapan?
  • BBKSDA Riau Peringatkan Warga Hati-hati Gajah Liar
  • Diduga Catut Nama Kapolda Riau, Akiong Ditangkap
  • Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Monas
  • Program Agrotek Farm System Berhasil Dikembangkan Kelompok Masyarakat Rumbai
  • Tanggapan Kepala DPMD Terkait Kasus Pungli Sekdes Gunung Sari
  • Sekdes Gunung Sari Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Pungli
  • Hasil Seleksi Administrasi Calon Komisioner KPU Kampar
  • Truk Tanki Vs Innova Di Lintas Timur Bengkalis, Akibatnya 4 Orang Tewas
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved