Minggu, 23 09 2018
 
Saat Rapat Persiapaan Porseni PGRI 2016
Bupati Siak Ingatkan Panitia Jangan Bikin Malu Kabupaten Siak Sebagai Tuan Rumah

an | Olahraga
Kamis, 24/03/2016 - 01:50:20 WIB
Bupati Siak, Syamsuar menggelar rapat persiapan iven nasional Porseni PGRI di Siak. (Humas Siak)
TERKAIT:

Siak (RiauEksis,Com) - Persiapan Kabupaten Siak sebagai tuan rumah pelaksana Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) 2016 terus digesa oleh panitia lokal.

"Pelaksanaan iven nanti diharapkan bisa berjalan lancar dan memadai. Yang datang ini kan tamu-tamu dari berbagai daerah, jangan sampai kita malu nantinya. Akomodasi, transportasi, peralatan, keamanan, medis, dan lain-lain harus dipersiapkan sebaik mungkin," pinta Bupati Siak, Syamsuar ketika menggelar rapat dan mendengar pemaparan pengurus PGRI Kabupaten Siak sejauh mana telah mempersiapkan iven nasional tersebut, Rabu (23/3/16) di ruang rapat, Kantor Bupati Siak.

Satu-persatu rincian kegiatan diamati Syamsuar hingga detil. Ia tidak ingin hajat tersebut terkesan tak siap nantinya. Ia meminta dalam waktu dekat harus ada rapat lanjutan dengan melibatkan seluruh panitia lokal dengan agenda memantapkan rencana pelaksanaan kegiatan.

"Nanti kira rapat lagi untuk kelanjutan sebelum ekspos kesiapan ditingkat provinsi dan nasional, libatkan tim medis, keamanan, dan seluruh panitia kegiatan," imbuhnya yang kala itu ditemani Asisten I Setdakab Siak bagian Administrasi Umum, Fauzi Azni.

Sementara itu, Ketua PGRI Siak, Lukman, melaporkan diperkirakan ada seribuan orang anggota PGRI dari berbagai provinsi dan kabupaten/kota tetangga yang akan meramaikan kegiatan pada tanggal 21-25 Agustus 2016 mendatang.

"Jumlah utusan peserta dari masing-masing provinsi saja diperkirakan 750 orang, belum termasuk pendamping dan undangan dari kabupaten dan kota tetangga," jelasnya.

Sambungnya, pertengahan bulan Desember lalu, tim pemantau dari PB PGRI telah datang ke Siak untuk melihat kondisi tempat pelaksanaan kegiatan sebelum pelaksanaan Konferensi Kerja PGRI Nasional di Ambon.

"Kita sudah sampaikan kemarin kepada PB PGRI bahwa jalannya kegiatan akan lebih kurang sama dengan pelaksanaan kemah budaya nasional kemarin," jelasnya.

Dari ekspos panitia PGRI Siak, kegiatan Porseni PGRI tingkat nasional ini akan mempertandingkan tiga cabang olahraga, diantaranya bulutangkis, tenis meja, senam PGRI.

Dalam bidang seni, panitia akan mempertandingkan nyanyian solo, melukis, tari tunggal, kreatifitas pembelajaran, seni baca Alquran, dengan total kontingen dari masing-masing provinsi berjumlah 23 orang.

Sementara, untuk lokasi seremonial pembukaan kegiatan direncanakan di depan Istana Siak, wellcome party di Balai Datuk Empat Suku, technical meeting di aula SMAN 1 Siak, cabang olahraga bulutangkis di Siak Sport Hall, tenis meja di aula SD Islamic Center, dan senam PGRI di panggung belakang LAM Siak.

"Khusus lokasi perlombaan cabang seni nyanyian solo dan bazaar ekraf, panitia masih dipertimbangkan dua alternatif lokasi, yaitu gedung LAM dan lapangan depan DPRD Siak," tutup Lukman. (re)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Utang Pemerintah Naik Lagi
  • Daftar CPNS? Ini Instansi Yang Tunjangan Paling Tinggi
  • Jadwal Liga Inggris Pekan Keenam
  • Polres Pelalawan Menangkap Warga Yang Membakar Lahan
  • Hambatan RI Tingkatkan Penggunaan Produk Dalam Negeri
  • Rencana Kirab GP Ansor Dapat Penolakan Dari Berbagai Elemen Dan Ormas
  • Andi Rachman Pamit Mengundurkan Diri Dari Gubernur Riau
  • Harimau Sumatera Berkeliaran Di Desa Teluk Nibung
  • Keributan Di Hiburan Malam Pekanbaru, 2 Orang Tewas
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved