Ambon (RiauEksis.Com) - Wakil Bupati (Wabup) Siak Alfedri menyatakan kesiapan penuh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tahun"> Ambon (RiauEksis.Com) - Wakil Bupati (Wabup) Siak Alfedri menyatakan kesiapan penuh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak sebag" />


Senin, 31/08/20
 
Saat Konkernas di Ambon, Wabup Siak Natakan Pemkab Siap Siap Jadi Tuan Rumah Porseni PGRI 2016

an | Olahraga
Minggu, 31/01/2016 - 17:03:26 WIB
Wakil Bupati Siak, Alfedri menyerahkan cinderamata kepada Mendikbud, Anis Baswedan 
TERKAIT:
   
 
Ambon (RiauEksis.Com) - Wakil Bupati (Wabup) Siak Alfedri menyatakan kesiapan penuh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tahun 2016. 

Sebagaimana telah ditetapkan beberapa waktu lalu, Kabupaten Siak akan bertindak sebagai tuan rumah even olahraga dan seni para guru seluruh Indonesia ini pada 21-25 Agustus 2016 mendatang.
 
“Dalam kesempatan ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami menyatakan siap sepenuhnya menjadi tuan rumah Porseni PGRI 2016,” kata Alfedri dalam sambutan singkatnya di hadapan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anies Baswedan serta lebih dari seribu peserta Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) PGRI III 2016 di Gedung Pertemuan Islamic Centre, Ambon, Maluku, Jumat (29/1) malam. 

Pernyataan ini langsung disambut antusias dan temukan gemuruh dari para peserta kongres. 
“Guru adalah bagian terpenting dalam pendidikan bangsa, karena guru kita ada disini dan untuk guru kita semua berada disinia, dan menjadi sebuah kabanggan bagi kami untuk dapat menyukseskan kegiatan akbar ini nantinya. Kita tentu ingin melihat para guru yang memiliki prestasi baik dibidang olahraga maupun ajang seni nantinya,” imbuhnya.
 
Dalam sambutannya Wakil Bupati juga menyampaikan jemputan secara langsung kepada Mendikbud Anis Baswedan serta para peserta kongres untuk bersama-sama datang ke Kota Istana guna memeriahkan kegiatan Porseni 2016. 
“Kami akan sangat bahagia menyambut kedatangan bapak ibu sekalian di Kota Istana tanah Kesultanan Siak. Kami menyiapkan transportasi gratis perjalanan dari kota Pekanbaru menuju Siak bagi peserta,” tambah Wabup.
 
Konkernas ini dibuka secara resmi oleh Mendikbud RI dan berlangsung hingga 1 Februari 2016. Hadir pada acara pembukaan Ketua PGRI Pusat DR Sulistyo, Gubernur Maluku Said Assegaf, Walikota Ambon serta lebih dari seribu anggota PGRI yang datang dari seluruh Indonesia.
 
Dalam rapat pleno ketiga yang dilaksanakan Sabtu (30/1), Wakil Bupati Siak didampingi Ketua PGRI Riau, Ketua PGRI Kabupaten Siak Lukman MPd juga diberikan kesempatan expose dihadapan peserta kongres mengenai kesiapan pemerintah kabupaten selaku tuan rumah. 

Di sisi lain Alfedri mengungkapkan ditetapkannya Siak sebagai tuan rumah Porseni PGRI ini juga menjadi bagian dari promosi wisata. Karena saat ini sektor pariwisata merupakan salah satu fokus pembangunan pemkab Siak. (rec/hms) 





Berita Lainnya :
 
  • Polda Riau Gelar Rapat Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024
  • Indosat Ooredoo Hutchison Ajak Masyarakat Bersama Rayakan Indah Ramadan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal
  • Ditresnarkoba Polda Riau Gerebek Rumah di Pangeran Hidayat Pekanbaru, Puluhan Butir Pil Extasi di Amankan
  • Konservasi Gajah PHR Mendunia, Raih Green World Environment Awards 2024 di Brasil
  • Bupati Bengkalis Serahkan LKPD Unaudited Tahun 2023 ke BPK RI Riau
  • PT SPR Serahkan Laporan Tahunan Tatakelola Informasi Publik ke KI Riau
  • Ditresnarkoba Polda Riau Gagalkan Penyelundupan Narkoba Senilai Rp32 Miliar
  • SMSI Riau Gelar Buka Puasa Bersama, Luna: Mari Terus Kita Rajut Kekompakkan
  • Penuh Berkah, Pj Gubri dan Bupati Kasmarni Safari Ramadhan di Kecamatan Pinggir
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved