Minggu, 23 09 2018
 
Tim SMPN 22 Pekanbaru Ikut Kejuaraan Junior Basketball League

muh | Olahraga
Senin, 03/11/2014 - 17:22:59 WIB
Pekanbaru (RiauEksis.Com) - Untuk memeriahkan pertandingan antar sekolah SLTP sederajat dalam bidang olahraga khususnya bola basket, tim basket SMPN 22 telah ikut menjadi salah satu peserta dalam kejuaran Junior Basketball League (JRBL) Indonesia, yang akan dilaksanakan pada 15 November 2014.

Pada Sabtu (1/11/14) kemarin, seluruh siswa telah mendapat kunjungan dan sosialisasi dari panitia pelksanaan JRBL Indonesia dan beberapa sponsor seperti BRI dan Riaupos.

Ketua tim dan sponsor perwakilan dari BRI, Iman Sukiman kepada RiauEksis.Com, Senin(3/11/14) mengatakan untuk kali ini sudah tahun kedua BRI dilibatkan sebagai sponsor JRBL.

"Ada tujuh kota tempat pelaksanaan JRBL yakni Manado, Yogyakarta, Solo, Bandung, Jakarta, Surabaya dan Pekanbaru sendiri," ungkapnya.

Menurutnya, keikutsertaan BRI mensponsor kegiatan ini merupakan kepedulian BRI dalam bidang olahraga, khususnya basketball di tingkat junior yakni para pelajar. Selain itu BRI juga turut menyukseskan program Bank Indonesia yakni mengikuti tabungan junior BRI.

"Dimana para pelajar berinteraksi tidak menggunakan uang tunai melainkan  menggunakan e-money, seperti kartu ebc. Jadi para pelajar bertransaksi lebih mudah,. Hanya dengan satu kartu sudah bisa membayar semua kebutuhan. Seperti naik bus Trans Mentro Pekanbaru dan belanja di kantin sekolah, dan lainnya," jelas Iman.

Untuk menjadi penabung junior BRI siswa cukup saja membuka tabungan perdana dengan setoran Rp250 ribu. "Kita berharap para pelajar dapat menjadi peserta junior BRI," harapnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 22 Pekanbaru Erliyati SPd kepada RiauEksis.Com mengungkapkan dengan adanya kegiatan JRBL ini diharapkan akan lebih menyemarakan atau memacu semangat siswa dalam bidang olahraga khususnya bola basket.

"Kita menyambut baik kegiatan ini agar tim basket sekolah yang akan berlomba pada 15 November 2014 nantinya akan lebih semangat dan mempunyai motifasi kuat untuk menang," ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga dapat memberikan fresh dengan mengisi otak kanan siswa. Sehingga akan terjadi keseimbangan antara otak kiri dan otak kanan. Dengan demikian peserta didik akan lebih fresh dalam menerima ilmu  pembelajaran di sekolah.

Ketika ditanya target yang ingin capai, Erliyati mengatakan target dari tim basket sekolah akan menjadi sang juara. "Kita yakin tim basketball sekolah kita pemenang," tegasnya optimis. (ned)



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Titik Rawan Masuk Narkoba Di Pantai Sumatera
  • Pelaku Curanmor Ditangkap Polsek Rumbai Pesisir
  • Ma'aruf Dapat Cibiran Saat Memutuskan Maju Sebagai Cawapres 2019
  • Utang Pemerintah Naik Lagi
  • Daftar CPNS? Ini Instansi Yang Tunjangan Paling Tinggi
  • Jadwal Liga Inggris Pekan Keenam
  • Polres Pelalawan Menangkap Warga Yang Membakar Lahan
  • Hambatan RI Tingkatkan Penggunaan Produk Dalam Negeri
  • Rencana Kirab GP Ansor Dapat Penolakan Dari Berbagai Elemen Dan Ormas
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved