Rabu, 21 November 2018
 
Kemenangan Atas Malaysia Jadi Modal Timnas U-23 di SEA Games

mu | Olahraga
Jumat, 22/05/2015 - 17:10:37 WIB
Jakarta (RiauEksis.Com) - Kemenangan Timnas U-23 atas Malaysia, 1-0, dalam laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Kamis (21/5), menjadi modal penting Indonesia untuk pertandingan SEA Games di Singapura, Juni 2015, kata pelatih Aji Santoso.

"Kami bersyukur mampu menang atas Malaysia sehingga mendapat modal bagus jelang SEA Games nanti. Selain itu, gol yang dicetak Wawan Pebrianto sering ia praktikkan saat latihan," kata Aji seperti dilansir tim media PSSI di Jakarta, Jumat (22/5).

Pelatih asal Malang tersebut mengaku setidaknya ada lima peluang yang harusnya bisa menghasilkan gol. Menurut dia, hal tersebut masih menjadi "pekerjaan rumah" untuk mempertajam lini depan.

"Kami selalu mengandalkan dua formasi, yakni 4-1-4-1 dan 4-2-3-1. Formasi ini yang kami andalkan di SEA Games nanti. Di laga ini, saya mengubah taktik saat Hansamu Yama dikeluarkan. M. Natsir juga bikin penyelamatan yang fantastis dengan empat sampai lima penyelamatan," katanya.

Ia juga menyatakan pada Jumat akan mengumumkan nama-nama 20 pemain yang akan dibawa ke Singapura sehingga otomatis ada empat pemain yang tereleminasi. Pelatih timnas Malaysia U-23, Ong Kim Swee, mengatakan pertandingan itu bagus untuk kedua tim.

"Sebuah pertandingan yang bagus untuk Malaysia. Kekuatan kami seimbang. Ini pertandingan terakhir kami sebelum berangkat ke Singapura," katanya.

Menurut dia, tujuan pertandingan itu bukan untuk mencari kemenangan tetapi persiapan tim untuk mengenal kekuatan dan kelemahan tim. "Ketika Indonesia kehilangan satu pemain, kami memiliki banyak peluang tetapi sayang kami gagal menyelesaikan peluang. Permainan Indonesia saya rasa bagus terutama Wawan Pebrianto dan Ferinando Pahabol," ujarnya.

Dalam laga itu, gol tunggal kemenangan timnas U-23 dicetak oleh Wawan Pebrianto pada menit 36. Dalam SEA Games mendatang, Garuda Muda berada di Grup A yang diisi oleh tuan rumah Singapura serta tiga negara lainnya, yaitu Myanmar, Kamboja, dan Filipina.

Ferinando Pahabol dan kawan-kawan akan melakoni laga perdana melawan Myanmar pada 2 Juni mendatang dalam ajang dua tahunan negara-negara Asia Tenggara tersebut. (rec)



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Wow, Arsene Wenger Pernah Didekati Real Madrid Dan Bayern Munchen, Kapan?
  • BBKSDA Riau Peringatkan Warga Hati-hati Gajah Liar
  • Diduga Catut Nama Kapolda Riau, Akiong Ditangkap
  • Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Monas
  • Program Agrotek Farm System Berhasil Dikembangkan Kelompok Masyarakat Rumbai
  • Tanggapan Kepala DPMD Terkait Kasus Pungli Sekdes Gunung Sari
  • Sekdes Gunung Sari Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Pungli
  • Hasil Seleksi Administrasi Calon Komisioner KPU Kampar
  • Truk Tanki Vs Innova Di Lintas Timur Bengkalis, Akibatnya 4 Orang Tewas
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved