Selasa, 25/06/2019
 
Emery Sukses Bawa Arsenal Kembali Kompetitif

Putra | Olahraga
Rabu, 29/05/2019 - 14:17:11 WIB
RiauEksis.com - Emery berhasil mengantarkan Arsenal menembus final Liga Europa di musim perdananya melatih tim asal London ini. Di partai puncak tim asuhannya bakal berjumpa sesama tim Inggris, Chelsea, di Baku Olympic Stadium, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB.

Raihan tersebut tak lepas dari kerja keras Emery untuk membuat Arsenal kembali kompetitif. Ia membangkitkan Meriam London yang dalam beberapa musim terakhir penampilannya menurun di bawah asuhan Wenger. Meriam London dalam dua musim beruntun gagal menembus Liga Champions.

"Ketika saya tiba di sini, kami mengubah beberapa hal. Bersama Wenger, tim sangat kompetitif dan ia juga memberikan kami pemain-pemain yang berkualitas yang kompetitif serta menciptakan momen terbaik di Arsenal. Tetapi pada tahun-tahun terakhirnya mereka tak lagi kompetitif dan hanya menjaga kualitas," ujar Emery dikutip dari Sportskeeda.

Emery mengaku belajar banyak dari para pelatih lain untuk mengarungi musim perdana di Liga Inggris. Ia menilai untuk meraih kesuksesan di Premier League tim tak hanya harus berkualitas, namun juga punya fisik yang bagus.

"Saya belajar dengan pelatih lain, juga mendengarkan dan melihat, bahwa di sini Anda butuh para pemain yang berkualitas dan punya fisik bagus untuk kompetitif. Anda membutuhkan keduanya," ujar Emery menjelaskan.

"Jika Anda hanya memiliki pemain berkualitas, sulit untuk mengejar ketinggalan dengan yang lain. Itu adalah sama jika Anda hanya memiliki pemain dengan fisik bagus, tanpa kualitas. Jadi tujuan saya adalah membuat tim untuk memiliki keduanya."

"Di atas semua itu, tujuan saya adalah untuk menjadi kompetitif (lagi) dan kami melakukan ini, semakin kompetitif sedikit demi sedikit dengan tim ini. Kami membutuhkan lebih banyak, ya. Kami tidak dapat melakukan semuanya dalam satu tahun. Tapi kami telah mengurangi jarak dengan tim lain dan kami sudah mulai bisa bersaing," tambahnya.****(ptr)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Beberapa Kali Tertunda Komandan Resort Militer (Danrem) 031/Wira Bima Pekanbaru, Kunker ke Bengkalis
  • Patroli Karlahut Babinsa, Larang Masyarakat Membuka Lahan Dengan Cara Membakar
  • Danramil 12/Pwk Sabak Auh Ikuti Apel Hari Pramuka Ke-58
  • Akibat Kemarau Hasil Panen Menurun, Serma Sembiring Semangati Para Petani
  • Danramil 06/SA Hadiri Apel HUT RI Ke-74 Kecamatan Sungai Apit
  • HUT RI Ke 74 Dirohul Berlangsung Hikmat Dan Menampilkan Seni Tradisional
  • Pelaksanaan Apel HUT RI Ke 74, Sertu Gopardin Laksanakan Goro Bersama Masyarakat
  • Jelang Apel Peringatan HUT RI ke 74, Serda Hamdani Mantapkan Paskibra Bungaraya
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved