Minggu, 16 Juni 2019
 
Emery Sukses Bawa Arsenal Kembali Kompetitif

Putra | Olahraga
Rabu, 29/05/2019 - 14:17:11 WIB
RiauEksis.com - Emery berhasil mengantarkan Arsenal menembus final Liga Europa di musim perdananya melatih tim asal London ini. Di partai puncak tim asuhannya bakal berjumpa sesama tim Inggris, Chelsea, di Baku Olympic Stadium, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB.

Raihan tersebut tak lepas dari kerja keras Emery untuk membuat Arsenal kembali kompetitif. Ia membangkitkan Meriam London yang dalam beberapa musim terakhir penampilannya menurun di bawah asuhan Wenger. Meriam London dalam dua musim beruntun gagal menembus Liga Champions.

"Ketika saya tiba di sini, kami mengubah beberapa hal. Bersama Wenger, tim sangat kompetitif dan ia juga memberikan kami pemain-pemain yang berkualitas yang kompetitif serta menciptakan momen terbaik di Arsenal. Tetapi pada tahun-tahun terakhirnya mereka tak lagi kompetitif dan hanya menjaga kualitas," ujar Emery dikutip dari Sportskeeda.

Emery mengaku belajar banyak dari para pelatih lain untuk mengarungi musim perdana di Liga Inggris. Ia menilai untuk meraih kesuksesan di Premier League tim tak hanya harus berkualitas, namun juga punya fisik yang bagus.

"Saya belajar dengan pelatih lain, juga mendengarkan dan melihat, bahwa di sini Anda butuh para pemain yang berkualitas dan punya fisik bagus untuk kompetitif. Anda membutuhkan keduanya," ujar Emery menjelaskan.

"Jika Anda hanya memiliki pemain berkualitas, sulit untuk mengejar ketinggalan dengan yang lain. Itu adalah sama jika Anda hanya memiliki pemain dengan fisik bagus, tanpa kualitas. Jadi tujuan saya adalah membuat tim untuk memiliki keduanya."

"Di atas semua itu, tujuan saya adalah untuk menjadi kompetitif (lagi) dan kami melakukan ini, semakin kompetitif sedikit demi sedikit dengan tim ini. Kami membutuhkan lebih banyak, ya. Kami tidak dapat melakukan semuanya dalam satu tahun. Tapi kami telah mengurangi jarak dengan tim lain dan kami sudah mulai bisa bersaing," tambahnya.****(ptr)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Ciptakan Situasi Kondusif, Anggota Koramil 08/Merbau Lakukan Komsos Di Desa Kudap
  • Tim Hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Minta MK Menjamin Keamanan Saksi Ahli Di Sidang MK
  • Penghijauan TNI Dan Masyarakat Tanam Pohon Di Jalan H Sihi Pergam
  • Koptu Armansyah Bersama Warga Laksanakan Goro Bersihkan Jalan
  • Puluhan Ribu Wisatawan Dari Dalam Dan Luar Daerah Kunjungi Objek Wisata Rokan Hulu
  • Pelantikan Perangkat Desa Teluk Latak, Ini Pesan Kades
  • Tim Hukum Prabowo Yakin Link Berita Punya Bobot Pembuktian
  • Massa Kawal Sidang Perdana Gugatan Sengketa Pilpres 2019
  • Sidang Perdana Sengketa Pilpres 2019, Jokowi: Kita Hormati
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved