Selasa, 25/06/2019
 
Dua Kompetisi Eropa Dikuasai Klub Inggris, Waw.

Putra | Olahraga
Jumat, 10/05/2019 - 10:54:24 WIB
RiauEksis.com - Empat klub Inggris menjadi finalis dari dua kompetisi Eropa, Liga Champions dan Liga Europa. Hal itu tercapai karena tingginya level kompetisi di Inggris.

Keberhasilan Chelsea menyingkirkan Eintracht Frankfurt di semifinal Liga Europa, Jumat (10/5/2019) dini hari WIB, membuat final sesama tim Inggris tercipta. The Blues selanjutnya akan menghadapi Arsenal di final, 29 Mei 2019.

All England final itu menjadi yang kedua, setelah di Liga Champions, finalisnya juga mempertemukan sesama wakil Premier League yakni Tottenham Hotspur vs Liverpool di Madrid, 1 Juni 2019. Ini menjadi sejarah, di mana dua final kompetisi antarklub tertinggi di Eropa diisi wakil dari satu negara saja.

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, menilai keberhasilan empat tim Inggris ke puncak kompetisi Eropa tak didapat dengan mudah. Salah satunya adalah berkat tingginya level kompetisi.

"Bulan lalu, tidak mudah bagi tim Inggris datang dalam kondisi yang baik secara fisik. Kami bermain lebih banyak dari negara lain. Kami memainkan 61 pertandingan hingga hari ini. Ini perbedaan besar dengan negara lain. Levelnya sangat tinggi di sini," kata Sarri, dikutip Reuters.

Saat ini, kompetisi Premier League belum rampung sehingga baik Liverpool, Tottenham Hotspur, Arsenal dan Chelsea masih harus bertanding di tengah fokusnya ke final. Sementara Piala FA juga masih menyisakan partai final untuk dipertandingkan.

Sarri mencontohkan, persaingan di level kompetisi terendah Inggris seperti Piala Liga pun memberikan persaingan sengit. Hal itu yang dinilai menyebabkan Inggris punya salah satu liga terbaik.

"Untuk masuk ke final Piala Liga (Februari), kami harus menghadapi Liverpool, Tottenham dan kemudian menghadapi tim terbaik di Eropa, Manchester City. Premier League adalah liga terbaik di dunia," ujarnya.****(ptr)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Cegah Demam Berdarah, Sertu Gopardin Bersama Tim Puskesmas Lakukan Forgging
  • Koramil 04/Mandau Laksanakan Pendampingan KB Kesehatan
  • Sertu Pardosi Latih PBB dan Beri Pembekalan Wasbang Kepada Siswa Baru SMK YPPI Tualang
  • TPF Ungkap Motif Teror Terhadap Novel Baswedan
  • Harry Maguire Hampir Sampai Di Hitam Putih Manchester United
  • DPRD Gelar Rapat Paripurna HUT ke-235 Kota Pekanbaru
  • Polisi Tangkap Pelaku Karhutla Di Riau
  • Ratna Sarumpeat Tidak Akan Mengajukan Banding Atas Divonis 2 Tahun Penjara
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved