Rabu, 21 November 2018
 
Aksi Wanita Berambut Pirang Mencuri Emas 110 Gram

Putra | Hukum
Senin, 03/09/2018 - 17:37:40 WIB
RiauEksis.com - Kiprah kejahatan Seni Apriliani (28) dibongkar polisi. Wanita berambut pirang ini mencuri emas seberat 110 gram dan sejumlah barang berharga di rumah milik koban, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Aksi pencurian itu dilakoni Seni dan suaminya, Joy alias Rudi.

"Kami mengungkap pencurian dengan pemberatan yang dilakukan oleh suami-istri. Modusnya, suami-istri berperan sebagai pembantu rumah tangga. Kemudian, ketika pemilik rumah lengah, tersangka melakukan aksinya mengmbil barang berharga milik majikannya," kata Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara di Mapolres Cimahi, Kota Cimahi, Jawa Barat, Senin (3/9/2018).

Perburuan dua pelaku tersebut bermula saat polisi mendapat laporan dari korban yang bermukim di Jalan Cihanjuang Cibaligo, RT 3 RW 1, Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Korban mengaku mempekerjakan Joy dan Seni selama enam bulan.

Kepada polisi, korban melaporkan kehilangan empat gelang emas dengan berat 80 gram, empat cincin emas seberat 30 gram, empat jam tangan, dan empat unit handphone. Korban curiga pelakunya suami-istri tersebut lantaran tiba-tiba minggat.

Polisi menangkap Seni di Tasikmalaya, Jawa Barat. Sedangkan Joy masih diburu polisi. Pelaku mengakui perbuatannya menggondol emas dan barang berharga lainnya di rumah korban.

"Emas 110 gram itu dijual senilai 60 juta rupiah, uangnya sudah dibelikan barang-barang rumah tangga dan sepeda motor," ujar Rusdy.

Seni mengaku sudah sering mencuri di wilayah hukum Polres Cimahi. Modusnya berkedok sebagai pembantu rumah tangga. "Kami sedang kembangkan barangkali ada TKP lain yang dilakukan oleh dua pelaku," ucap Rusdy.

Kini wanita berambut panjang itu diganjar Pasal 363 ayat 1 KUHP yang ancaman hukumannya maksimal tujuh tahun penjara. "Kami menghimbau kepada warga untuk waspada pada orang yang baru dikenal. Apalagi memperkerjakan orang yang belum terlalu dikenal," tutur Rusdy. ****(ptr)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Wow, Arsene Wenger Pernah Didekati Real Madrid Dan Bayern Munchen, Kapan?
  • BBKSDA Riau Peringatkan Warga Hati-hati Gajah Liar
  • Diduga Catut Nama Kapolda Riau, Akiong Ditangkap
  • Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Monas
  • Program Agrotek Farm System Berhasil Dikembangkan Kelompok Masyarakat Rumbai
  • Tanggapan Kepala DPMD Terkait Kasus Pungli Sekdes Gunung Sari
  • Sekdes Gunung Sari Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Pungli
  • Hasil Seleksi Administrasi Calon Komisioner KPU Kampar
  • Truk Tanki Vs Innova Di Lintas Timur Bengkalis, Akibatnya 4 Orang Tewas
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved