Sabtu, 19 Januari 2019
 
Anak Dibawah Umur Jadi Kurir Ganja

Ditma | Hukum
Selasa, 10/04/2018 - 16:35:08 WIB
DUMAI, Riaueksis.com - Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resort (Polres) Kota Dumai berhasil melakukan penangkapan terhadap seorang anak di bawah umur yang nekat membawa narkoba jenis daun ganja kering dari Provinsi Aceh, Senin (9/4/2018) sekitar pukul 02.00 WIB.

Penangkapan terhadap pelaku yang berinisial MR alias Tahul (16) dilakukan di Jalan Raya Bukit Timah, Kelurahan Bangsal Aceh, Sungai Sembilan, Kota Dumai.

Dari tangan pelaku turut diamankan barang bukti berupa 9 kilogram daun ganja kering, 1 buah tas koper polo texas warna hitam dan 1 unit handphone Nokia warna biru.

Sebelumnya, pelaku ini juga pernah melakoni pekerjaan haram tersebut dan berhasil membawa 10 kilogram daun ganja kering ke Kota Dumai.

Kapolres Dumai AKBP Restika Nenggolan, dikonfirmasi melalui telepon seluler, Senin siang membenarkan penangkapan tersebut.

"Benar diamankan diduga pelaku narkoba daun ganja kering. Pelaku masih anak di bawah umur. Pelaku adalah kurir dengan diupah Rp300 ribu," katanya

Saat ditanyakan kepada Kapolres untuk asal barang haram ini, Restika menjelaskan berasal dari Provinsi Aceh dengan upah yang diterima sebesar Rp300 ribu.

"Untuk asal barang dari Provinsi Aceh. Dari pengakuannya pelaku menerima upah Rp300 ribu," sambungnya.

Untuk aksi pelaku ini, Kapolres menjelaskan sudah melakoni pekerjaan tersebut sebanyak dua kali. Dimana pertama kalinya pelaku berhasil meloloskan narkoba ke Kota Dumai.

"Pertama pelaku lolos membawa narkoba daun ganja kering ke Dumai seberat 10 kilogram. Yang kedua kalinya ini berhasil kita amankan," bebernya.

Data yang dirangkum dalam laporan kepolisian LP/104/A/IV/2018/Narkoba, Tanggal 09 April 2018 saat unit opsnal Sat Resnarkoba Polres Dumai melaksanakan tugas dilapangan dan menerima informasi dari masyarakat bawah ada seorang yang membawa narkoba jenis daun ganja kering, Sabtu (7/4/2018) sekitar pukul 20.00 WIB.

Menerima informasi itu, petugas langsung melakukan penyelidikan. Hingga pada Senin (9/4/2018) petugas langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku.

Saat digeledah, petugas mendapatkan barang bukti yang disimpan didalam koper merek polo texas.

Kini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Polres Dumai guna untuk pengembangan kasus lebih lanjut. (der)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Bandar Narkoba Divonis Mati Oleh PN Bengkalis
  • Debat Capres Cawapres, KPK: Belum Terlihat Extraordinary Effort Memberantas Korupsi
  • Pemilik Ekspedisi Jadi Tersangka Karena Modifikasi Truk
  • Zlatan Ke Ronaldo: Pindah Ke Juventus Bukan Tantangan
  • Penjelasan Bagasi Lion Air Yang Mendadak Mahal
  • Titiek Soeharto Belanja Di Pasar Kaget Jalan Utama Tenayan Raya Pekanbaru
  • KPK Panggil Mantan Menteri Dalam Negeri Terkait Kasus Dugaan Korupsi Gedung IPDN
  • Suporter 10 klub Sepakbola Dukung Jokowi Ma'aruf, Suardi: Curva Nord Tidak
  • Pemkota Pekanbaru Nunggak Belum Bayar Honor RT/RW
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved