Sabtu, 23 Februari 2019
 
Penegak Hukum Diminta Usut Otak Aksi Demo Bayaran di Riau

ridwan alkalam | Hukum
Rabu, 17/05/2017 - 15:54:00 WIB
PEKANBARU (riaueksis.com) - Mapolda Riau dan kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Rabu (17/5/2017) siang menjadi ajang pengunjuk rasa dari Aliansi Pemuda Riau, Pemuda Pancasila (PP) dan beberapa perwakilan mahasiswa. Mereka minta aparat memproses hukum oknum yang jadi aktor demo bayaran.

Massa menuding beberapa aksi unjuk rasa yang terjadi di Pekanbaru belakangan, adalah demo bayaran. Massa yang berjumlah ratusan orang tesebut melayangkan tujuh tuntutan serta memampang foto wajah oknum-oknum yang diduga jadi otak di balik aksi bayaran.

Mereka juga menggelar teatrikal, menyindir oknum mahasiswa yang kongkalikong menggelar demonstrasi yang diupah dengan uang. "Jangan rusak citra mahasiswa yang independen. Kita kumpul di sini untuk klarifikasi, ini mencoreng almamater mahasiswa," ungkap orator dengan pengeras suara.

Selain itu, pengunjuk rasa juga mendesak penegak hukum agar tidak memberi ruang kepada preman yang berkedok aktivis. Massa juga meminta kepada pihak universitas yang ada di Riau, menindak tegas oknum mahasiswa yang terlibat demoo bayaran, karena merusak citra kampus.

Sebelum berunjuk rasa, ratusan orang ini terlebih dahulu berkumpul di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru, kemudian longmarch hingga ke Mapolda Riau. Menurut rencana, aksi yang sama juga dilakukan di kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau yang berjarak beberapa ratus meter saja dari Polda.

Sampai berita ini diturunkan, demonstrasi masih berlangsung. Ruas jalan juga tersendat di depan Polda Riau karena massa berjumlah ratusan orang. Tak ayal, kendaraan pun menumpuk di sekitar lokasi unjuk rasa. Polisi mengerahkan puluhan personel buat mengamankan berlangsungnya demonstrasi.

Kasubdit Dalmas Polda Riau AKBP Endri M Nur pun menemui pengunjuk rasa. Melalui pengeras suara, dirinya berjanji akan menindak lanjuti tujuh poin tuntutan tersebut. Setelah itu pendemo
melanjutkan longmarchnya ke kantor Kejati Riau. (wan)




comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Harapan Bupati Inhil Kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Periode 2018 - 2024
  • Wakil Bupati Hadiri Haul Syekh Abdul Qodir Jailani
  • Wakil Bupati Hadiri Haul Syekh Abdul Qodir Jailani
  • Bupati Inhil Pimpin Rapat Penyelesaian Somasi Kredit Kelompok Tani Dengan BNI
  • Bupati Inhil Prihatin Atas Musibah Kebakaran Yang Menimpa Warga Sungai Guntung
  • Bupati Inhil Resmikan Gedung Baru PAUD Mutiara Hati Desa Sungai Ambat, Enok
  • Api Terus Serang Bengkalis, Kali ini di Desa Kembung Bantan
  • KPU Pekanbaru Sudah Merakit Kotak Suara 10 ribuan
  • Tuduh Lakukan Pelanggaran Berat, RTV Tidak Bayar Pesangon Karyawan
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved