Rabu, 22 08 2018
 
Penegak Hukum Diminta Usut Otak Aksi Demo Bayaran di Riau

ridwan alkalam | Hukum
Rabu, 17/05/2017 - 15:54:00 WIB
PEKANBARU (riaueksis.com) - Mapolda Riau dan kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Rabu (17/5/2017) siang menjadi ajang pengunjuk rasa dari Aliansi Pemuda Riau, Pemuda Pancasila (PP) dan beberapa perwakilan mahasiswa. Mereka minta aparat memproses hukum oknum yang jadi aktor demo bayaran.

Massa menuding beberapa aksi unjuk rasa yang terjadi di Pekanbaru belakangan, adalah demo bayaran. Massa yang berjumlah ratusan orang tesebut melayangkan tujuh tuntutan serta memampang foto wajah oknum-oknum yang diduga jadi otak di balik aksi bayaran.

Mereka juga menggelar teatrikal, menyindir oknum mahasiswa yang kongkalikong menggelar demonstrasi yang diupah dengan uang. "Jangan rusak citra mahasiswa yang independen. Kita kumpul di sini untuk klarifikasi, ini mencoreng almamater mahasiswa," ungkap orator dengan pengeras suara.

Selain itu, pengunjuk rasa juga mendesak penegak hukum agar tidak memberi ruang kepada preman yang berkedok aktivis. Massa juga meminta kepada pihak universitas yang ada di Riau, menindak tegas oknum mahasiswa yang terlibat demoo bayaran, karena merusak citra kampus.

Sebelum berunjuk rasa, ratusan orang ini terlebih dahulu berkumpul di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru, kemudian longmarch hingga ke Mapolda Riau. Menurut rencana, aksi yang sama juga dilakukan di kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau yang berjarak beberapa ratus meter saja dari Polda.

Sampai berita ini diturunkan, demonstrasi masih berlangsung. Ruas jalan juga tersendat di depan Polda Riau karena massa berjumlah ratusan orang. Tak ayal, kendaraan pun menumpuk di sekitar lokasi unjuk rasa. Polisi mengerahkan puluhan personel buat mengamankan berlangsungnya demonstrasi.

Kasubdit Dalmas Polda Riau AKBP Endri M Nur pun menemui pengunjuk rasa. Melalui pengeras suara, dirinya berjanji akan menindak lanjuti tujuh poin tuntutan tersebut. Setelah itu pendemo
melanjutkan longmarchnya ke kantor Kejati Riau. (wan)




comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Selembar Kertas Pun Bung Hatta Tak Mau Korupsi
  • Satu Narapidana Sialang Bungkuk Tewas Akibat Perkelahian
  • MUI Menetapkan Vaksin MR Mengandung Babi, Tapi Diperbolehkan
  • Perwakilan Siswa Dari Pekanbaru Ikuti Internasional Economic Olimpiade (IEO) Di Rusia
  • Mourinho Kesal Kepada Reporter Cantik Usai Ditekuk Brighton and Hove Albion
  • Stop Curhat Di Sosmed, Coba Deh Renungkan 5 Alasan Ini, Jangan Sampai Ngelamun Ya
  • Bocah Berusia 8 Tahun Telah Menaklukan 10 Gunung Di Indonesia
  • Pawai TK Bercadar Dan Pegang Senjata, DPR: Tidak Mendidik
  • Baswalu Panggil Saksi Terkait Dugaan Mahar Politik Sandiaga Uno
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved