Selasa, 20 November 2018
 
Pengembangan Kasus Narkoba di Cirebon
Tim Mabes Polri Turun ke Kota Pekanbaru Lakukan Penggerebekan di SMP Islam Plus Jannatul Firdaus

an | Hukum
Senin, 21/03/2016 - 23:43:06 WIB
Pekanbaru (RiauEksis.Com) - Tim dari Mabes Polri turun ke Kota Pekanbaru untuk menggerebek pelaku narkoba yang diyakini berada di SMP Islam Plus Jannatul Firdaus, Jalan Limbungan Ujung, Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru.

Penggerebekan dilakukan tim Mabes Polri bersama dengan Polresta Pekanbaru dan jajaran, pada Senin (21/3/16) sekira pukul 18.00 WIB.

Informasi yang dihimpun wartawan, pada penggerebekan ini, terduga tersangka yang berada di dalam SMP Islam Plus Jannatul Firdaus saat penggerebekan berhasil kabur melalui sisi belakang sekolah.

"Kabarnya, target operasi Mabes Polri ini berhasil kabur lewat pintu belakang sekolah, lalu menghilang di sungai belakang sekolah, yang disebut warga di sini dengan nama Sungai Pengambang," kata seorang warga.

Informasi yang beredar dari beberapa saksi yang ada di lokasi yang tidak mau disebutkan namanya, sekitar pukul 18.00 WIB terdengar suara tembakan dari dalam sekolah.

"Saya dengar ada suara tembak-tembakan dari dalam sekolah, dan terlihat sejumlah orang pada berlarian,"kata saksi yang tidak mau disebutkan namanya.

Pantauan wartawan di lapangan, hingga pukul 22.00 WIB, Senin (21/3/16), terlihat tim Mabes Polri masih berada di TKP. Bahkan sejumlah anggota polisi dari Polresta Pekanbaru dan Polsek Rumbai masih berjaga di dalam sekolah.

Terlihat seorang diborgol  berinisial IW, supir dari terduga tersangka. Dia menuturkan bahwa tidak tahu sama menahu atas kejadian yang melibatkan bosnya itu. Ia hanya bekerja sebagai supir yang mengantar bosnya itu dari rumah ke SMP Islam Plus Jannatul Firdaus yang berada di Kelurahan Limbungan. 

Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak kepolisian terkait penggerebekan tersebut. Yang jelas, polisi menggeledah bangunan, dan sebagian lagi menyisir lokasi pelarian pelaku.

Terlihat puluhan warga ramai di depan pagar luar sekolah ini. Mereka penasaran dengan apa yang terjadi sebenarnya. "Nggak tau ne, katanya gerebek narkoba. Tadi ada tembakan juga," sebut Darwis, warga sekitar.

Informasi yang beredar, penggerebekan ini hasil pengembangan dari pengungkapan puluhan kilogram sabu-sabu dan ratusan ribu butir pil ekstasi yang disita tim dari Mabes Polri di salah satu rumah kontrakan bertempat di Komplek Bumi Citra Lestari (BCL), Jalan Jendral Sudirman, Kampung Wanacala Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jumat (18/3/6) lalu. 

Saat di Kota Cirebon, tim dari Mabes Polri mengamankan 6 tersangka. Dua tersangka diamankan dari rumah kontrakan. Waktu itu, tim dari Mabes Polri ini juga menyita barang bukti berupa 40 kilogram sabu dan 170 ribu butir ekstasi dari hasil penggerebekan di tiga titik lokasi, pada Kamis (17/3) malam. (re)



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Wow, Arsene Wenger Pernah Didekati Real Madrid Dan Bayern Munchen, Kapan?
  • BBKSDA Riau Peringatkan Warga Hati-hati Gajah Liar
  • Diduga Catut Nama Kapolda Riau, Akiong Ditangkap
  • Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Monas
  • Program Agrotek Farm System Berhasil Dikembangkan Kelompok Masyarakat Rumbai
  • Tanggapan Kepala DPMD Terkait Kasus Pungli Sekdes Gunung Sari
  • Sekdes Gunung Sari Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Pungli
  • Hasil Seleksi Administrasi Calon Komisioner KPU Kampar
  • Truk Tanki Vs Innova Di Lintas Timur Bengkalis, Akibatnya 4 Orang Tewas
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved