Senin, 23 Juli 2018
 
All New Terios Sudah Resmi Diperkenalkan Kepada Masyarakat Riau, Berikut Sekilas Gambaran Mobil Berkonsep CSS SUV Tersebut

M Amin | Ekonomi
Sabtu, 25/11/2017 - 23:54:57 WIB
Pekanbaru (RiauEksis.Com) - All New Terios, unit terbaru dari Astra Daihatsu sudah resmi diperkenalkan kepada masyarakat Riau. Mobil kelas mediun SUV ini rencananya akan masuk pasar otomotif Riau pada Januari 2018. Nah, berikut sekilas gambaran mobil berkonsep Compact Seventh Seater (CSS) SUV tersebut.

Daihatsu All New Terios tidak hanya tangguh untuk adventure tetapi juga nyaman dikendarai dan ditunggangi berbagai kondisi jalan.

Pada bagian eksterior, terutama desain bodi dibentuk dengan gaya baru yang lebih stylish. Kesan seri sebelumnya hampir tidak tampak pada keluaran terbaru ini.

Sementara itu, pada bagian eksterior bagian depan, pabrikan telah menyematkan New Front Aerokit yang membuat tampilan lebih kokoh dan dinamis.

Head lamp mobil ini menggunakan jenis LED. Selain itu ada pula terdapat LED Position Lamp yang membuat penampilan mobil lebih stylish dan modern.

Tidak hanya itu, bagian grill model juga mengalami perubahan dengan mengusung desai garis horizontal berwarna chrome. Ini membuat Medium SUV ini tampil lebih gaya.

Beralih ke eksterior belakang, mobil ini mengusung desain bumper yang dilengkapi Silver Skid Plate yang membuat tampilan lebih kokoh.

Mengusung gaya yang kerab diusung para produsen otomotif beberapa tahun terakhir, Daihatsu mendesain lampu belakang All New Terios ini dengan gaya lampu menyatu dari tepian body hingga ke sisi pintu belakang. Lampu belakang tersebut menggunakan jenis LED Rear Combination Lamp dan LED Tail Lamp.

Tak hanya itu, perubahan di bagian belakang semakin terasa dengan tiadanya lagi lekukan tempat penyimpanan ban serap di pintu belakang.

Sentuhan perubahan pada tipe terbaru ini juga dilakukan pada penggunaan antena radio yang biasanya berjenis wire, kini telah menggunakan jenis shark fin.

Di bagian interior, pabrikan mendesain dashboard dengan gaya two tone colour black and silver. Ini membuat tampilan bagian dalam jadi lebih mewah. Gaya warna dashboard ini juga mengikut pada bagian steer.

Bagian head, unit mobil ini telah menggunakan tipe Audio 2 DIN Touchscreen yang memiliki kelengkapan segala fitur. Melalui head, unit ini juga pengendara selain bisa memainkan berbagai jenis multimedia entertain, juga dapat memantau kondisi seluruh area luar mobil karena dilengkapi Around View Monitor.

Tidak hanya itu, dari head unit ini pengendara juga dapat melakukan mirroring saat parkir.

Untuk mendukung kualitas terbaik dari head unit menyajikan entertain, pabrikan menyematkan enam speaker yang ditaruh disetiap baris tempat duduk.

Khusus All New Terios tipe R, pabrikan memproduksi desain tempat duduk yang berbeda, dengan gaya lebih sporty.

Terkait fitur, selain adanya Around View Monitor mobil ini juga dilengkapi fitur start and stop button khusus pada tipe R.

Selain itu ada pula fitur terbaru yakni New Digital Auto AC. Pada fitur ini navigasi pendingin udara dilakukan menggunakan tombol dan mampu diatur waktu dan suhunya secara otomatis.

Ada pula fitur Auto Headlamp yang akan menyala dengan sendirinya ketika kondisi gelap. Ini sangat bermanfaat saat melewati terowongan.

Selain itu, mendukung era modern yang akrab dengan perangkat gadget, ditiap bafis tempat duduk pabrikan menyediakan power outlet sebagai sarana pengisian daya gadget.

Untuk bagian mesin. Daihatsu All New Terios ini menggunakan tipe mesin 2NR-VE Dual VVTi berkapasitas 1.500 cc. Jenis mesin yang diusung ini sama seperti yang dikenakan Daihatsu Xenia keluaran terakhir. Mesin ini menjanjikan pemakaian bahan bakar lebih irit 15 persen dari seri Terios sebelumnya.

Di sektor keselamatan dan safety, mobil baru ini menyediakan Dual SRS Airbag, Seatbelt disetiap baris, side impact beam, Anti-lock Breaking System, Electronic Brake Force Distribution, Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist. (min/rec)




comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Terkait Kritikan Kali Item, Anies: Bantu Kami Menyelesaikan Masalah...
  • KPK Pinta Sel Lapas Sukamiskin Dikembalikan Sesuai Standar
  • Suara Ledakan Di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Tadi Subuh
  • Bj Habibie: Pilihlah Presiden Jejak-Jejaknya Yang Nyata
  • Kali Item Ditutup Dengan Waring, LIPI: Kurang Efektif Ngurangi Bau
  • Koordinator Isu Energi BEM Seluruh Indonesia Tolak Pelemahan Pertamina
  • Gempa Berkekuatan 5,5 Skala Richter Guncang Padang
  • Ahok Akan Bebas Bersyarat Agustus Nanti, Tapi...
  • Anies Pecat Walikota Melalui Aplikasi WhatsApp
  •  
     
     
    Senin, 29/08/2016 - 19:36:49 WIB
    Rupanya Seperti Ini Cara Tes Keperawanan Calon Polwan, Duh Ngerinya..
    Selasa, 17/07/2018 - 20:42:25 WIB
    Arsene Wenger: Saya Menyesal Telah Mengorbankan Segala Yang Saya Lakukan
    Kamis, 04/01/2018 - 18:37:13 WIB
    Pertarungan Jumiati Melawan Harimau di Sebuah Perkebunan Sawit di Riau...Sebelum Tewas, Leher Belakangnya Dicengkeram, Setelah Itu Pahanya Dimakan
    Rabu, 04/01/2017 - 13:09:56 WIB
    Malaysia dan Indonesia Berlomba Dalam Membuat Pesawat Tempur
    Minggu, 14/01/2018 - 13:42:13 WIB
    Zaman Sudah Mulai Edan, Ada Seorang Anak Remaja Mau Memperkosa Ibu Kandungnya Sendiri
    Senin, 22/01/2018 - 19:38:18 WIB
    Partai Gerindra Minta Tolak Dana Asing untuk Legalisasi LGBT
    Rabu, 17/05/2017 - 15:54:00 WIB
    Penegak Hukum Diminta Usut Otak Aksi Demo Bayaran di Riau
    Kamis, 05/03/2015 - 09:07:54 WIB
    Advertorial
    Panitia Pelaksana Konfercab NU Inhu ke-IV Gelar Audiensi dengan Bupati Inhu
    Kamis, 05/03/2015 - 12:18:03 WIB
    Danrem 031/WB Dampingi Mentan Kunker di Riau
    Senin, 22/01/2018 - 20:02:39 WIB
    Warga Sumatera Barat Bisa Saksikan Gerhana Bulan Total Yang Akan Terjadi Pada 31 Januari 2018
    Kamis, 05/03/2015 - 08:10:06 WIB
    Mentan Penuhi Janji Temui Petani di Pulau Ransang, Meranti
    Senin, 22/01/2018 - 19:18:29 WIB
    Dibanding Istrinya, Pria Ini Lebih Suka Bocah..Kalaupun Mau Berhubungan Dengan Istrinya, Lebih Dulu Berbuat Tak Senonoh kepada Anak-anak
    Kamis, 05/03/2015 - 07:53:52 WIB
    Menteri Pertanian Kagum Program Kemandirian Pangan Kampar
    Jumat, 05/01/2018 - 04:51:59 WIB
    Soal Yang Satu Ini, Ternyata Presiden Amerika Serikat Donald Trump Takut Juga
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved