Senin, 25/11/2019
 
Perkuat Jaringan Penerbangan di Indonesia Timur
Citilink Indonesia Buka Penerbangan ke Gorontalo

Ridwan alkalam | Ekonomi
Jumat, 14/07/2017 - 13:54:44 WIB
Jakarta (riaueksis.com) - Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia terus memperluas dan memperkuat jaringan penerbangannya di Kawasan Timur Indonesia (KTI), dengan membuka rute penerbangan harian berjadwal baru Jakarta - Gorontalo via Makassar guna menjadi salah satu motor penggerak pertumbuhan perekonomian dan pariwisata KTI.

“Pembukaan rute ke Gorontalo ini merupakan bagian dari strategi bisnis Citilink dalam memperluas dan memperkuat jaringan rute penerbangan di kota-kota Timur Indonesia sehingga bisa memantapkan posisi Citilink sebagai maskapai berbiaya murah terkemuka di Indonesia”, kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo di Jakarta, Kamis (13/7).

Juliandra menjelaskan bahwa terpilihnya Gorontalo karena memiliki nilai strategis baik sebagai jalur perekonomian Indonesia, tetapi juga letak geografis Gorontalo yang berdekatan dengan negara-negara tetangga di ASEAN.

Posisinya membuat Gorontalo menjadi salah satu provinsi dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang paling cepat dan dianggap sebagai salah satu roda penggerak ekonomi dan pariwisata Indonesia di Kawasan Timur Indonesia.

Oleh karena itu, katanya, dengan dibukanya penerbangan Citilink dari dan menuju ke Gorontalo diharapkan akan semakin membuka akses dan menciptakan peluang bagi pertumbuhan kegiatan perekonomian Gorontalo menjadi lebih aktif dan dinamis.

Selain itu, pembukaan rute juga membuat Gorontalo terhubungkan dengan pusat – pusat bisnis dan keuangan serta pariwisata nasional.

Diharapkan dengan penerbangan Jakarta - Gorontalo dapat juga mendukung sektor pariwisata yang masih belum banyak terjamah seperti Danau Limboto, Pantai Botutonuo, Sungai Bone dan sejumlah objek wisata lainnya di Kota Serambi Madinah ini.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Gorontalo memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi diatas rata-rata petumbuhan ekonomi nasional.

Tahun 2016 pertumbuhan ekonomi Gorontalo tercatat mencapai 6,52 persen, sedangkan rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,02 persen

Penerbangan QG 310 rute baru dari Jakarta ke Gorontalo via Makassar tersebut akan dimulai pada hari Jumat, tanggal 28 Juli 2017 pukul 04.30 WIB dan tiba di Gorontalo pukul 10.15 WITA, setelah sebelumnya transit selama 50 menit di Makassar.

Sementara itu, penerbangan dari Gorontalo menuju ke Jakarta (via Makassar) akan berangkat pukul 11.00 WITA dan tiba di Jakarta pada pukul 15.10 WIB.

Sedangkan tiket penerbangan Jakarta - Gorontalo ini bisa didapatkan mulai hari Kamis, 13 Juli 2017 di seluruh saluran pembelian tiket Citilink Indonesia, terutama melalui web www.citilink.co.id.

Sepanjang tahun 2017, Citilink Indonesia telah membuka empat rute baru. Tiga rute baru di Kawasan Timur Indonesia yaitu Jayapura, Kendari, dan Gorontalo dan juga rute regional pertama ke Dili. (wan)



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Mahfud MD usulkan Polsek tidak lakukan penyelidikan dan penyidikan.
  • Wakil Ketua DPRD Riau Buka Turnamen Bulu Tangkis Pangkalan Malako CUP I
  • Lahan Kantor Walikota Pekanbaru, Jaksa Periksa Tim 9
  • Laksanakan Intruksi Danramil 01/Bengkalis, Babinsa Team 2 Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karlahut
  • Memotivasi Semangat Kerja Petani, Babinsa Koramil 02/T. Tinggi Laksanskan Upsus
  • Pengurus PWI Riau Besuk Wartawan dan Sastrawan Senior Makmur Hendrik
  • BBKSDA Riau Evakuasi Dua Ekor Kucing Hutan
  • Gagalkan Penyelundupan, BNN dan Bea Cukai Amankan 10 Kg Sabu dan 30.000 Butir Ekstasi
  • Haramkah Mengunci Pintu Masjid di Luar Waktu Shalat
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved