Senin, 25/11/2019
 
Tingkatkan Kenyamanan Jamaah
Citilink Gunakan Pesawat Terbaru Airbus A320NEO Untuk Umroh

ridwan alkalam | Ekonomi
Rabu, 17/05/2017 - 15:24:21 WIB
JAKARTA (riaueksis.com) - Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia menggunakan pesawat terbarunya yaitu jenis Airbus A320NEO untuk melayani penerbangan umroh ke Jeddah. Layanan ini dalam rangka meningkatkan kenyamanan para Jamaah selama perjalanan menuju
ke Jeddah.

“Kami menggunakan pesawat terbaru jenis Airbus A320NEO untuk melayani penerbangan umroh.  Dengan berbagai keunggulan teknologi yang dimiliki oleh pesawat ini, jemaah akan merasa lebih nyaman selama perjalanan menuju ke Tanah Suci,” kata Direktur Utama
Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo di Jakarta, Selasa (16/5).

Juliandra menjelaskan, bahwa dengan menggunakan Airbus A320NEO jamaah dapat menghemat waktu penerbangan hingga 1 jam dari sebelumnya 13 jam perjalanan menjadi 12 jam perjalanan.

Selain itu, penerbangan umroh yang biasanya ditempuh dengan dua kali transit akan berkurang menjadi satu kali transit saja di Ahmedabad, India untuk keperluan pengisian bahan bakar.

Tidak hanya itu, selama penerbangan umroh, Citilink akan memberikan layanan ekstra lainnya yang dapat menunjang keamanan dan kenyamanan jamaah. Adapun layanan ekstra tersebut diantaranya disediakannya makanan dan minuman sebanyak tiga kali selama penerbangan dari dan menuju ke Jeddah.

Selama periode Januari hingga Maret 2017 Citilink Indonesia tercatat telah menerbangkan 6.783 jamaah umroh ke Jeddah. Juliandra juga menambahkan bahwa penggunaan pesawat Airbus A320NEO pada penerbangan umroh ini sejalan dengan tujuan jangka panjang perusahaan untuk menjadi maskapai berbiaya murah terkemuka di regional.

Pesawat Airbus A320NEO memiliki keunggulan di mesinnya yang lebih modern, tidak bising dan hemat bahan bakar hingga 15 persen serta dapat menghemat biaya hingga 8 persen. penghematan bahan bakar tersebut membuat Airbus A320NEO memiliki jarak tempuh yang lebih panjang dan daya angkut yang lebih besar dibandingkan seri pendahulunya.

Diketahui, Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. (wan/rls)



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Danramil 05/Rupat Bersama Tim Gabungan Kembali Berjibaku Lawan Karlahut di Pulau Rupat
  • Presiden Tinjau Posko Penanganan Karhutla Riau
  • Akpasindo Kunjungi Kelompok Tani Desa Talang Mandau
  • Turki berin300 bea siswa untuk mahasiswa Indonesia.
  • Aset Tersangka kasus Jiwasraya Ditaksir Capai Rp11 Triliun
  • Dewan Pers Berikan UKW Gratis untuk 480 wartawan
  • 29 Februari, PWI akan Gelar Porwada Catur.
  • Kasdim 0303/Bengkalis Hadiri Ijab Qobul Anak Plt Bupati Bengkalis 
  • Bertemu Ketua Dewan Pers, Proses Verifikasi Faktual SMSI Masih Berjalan
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved