Senin, 25/11/2019
 
Riau Di Tahun 2014 Dimenangkan Prabowo, Maaruf: Itu Dulu

Putra | Politik
Jumat, 16/11/2018 - 16:39:23 WIB
RiauEksis.com - Berkaca pada Pilpres 2014, suara pemilih di Riau memenangkan Prabowo Subianto. Meski demikian, cawapres pendamping petahana Joko Widodo, KH Ma'ruf Amin, yakin di Riau bisa mendulang suara seperti target nasional sebanyak 70 persen.

"Iya itu kan dulu (basis Prabowo). Saya kira berbeda, berbeda sekarang. Karena orang sekarang mulai merasakan hasil pembangunannya (pemerintahan Jokowi). Ada jalan, jalan tol, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat. Kan sekarang sudah dirasakan hasil pembangunan (Jokowi)," kata Ma'ruf saat mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Huda Al Islami, Jl Handayani, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Jumat (16/11/2018).

Lebih lanjut Ma'ruf menyebutkan sebagian besar masyarakat mengubah pilihannya. Itu disebabkan mereka sudah merasakan pembangunan nyata di era pemerintahanPresiden Jokowi.

"Oleh karena itu, layak kalau kemudian masyarakat juga bisa mengubah dan kemudian lebih cenderung pilih nomor satu," kata Ma'ruf.

Ia menyebut target pasangan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019 adalah 70%. Ma'ruf berharap juga bisa meraih suara besar di Riau, meski sebelumnya merupakan lumbung suara rivalnya.

"Kita pertahankan kepuasan ini supaya menjadi realitas dalam pemilihan nanti dan di samping itu juga karena program akan datang kekokohan yang lebih realistis berdasarkan berpijak pada hasil-hasil yang ada dengan nanti memperbesar capaian itu menambah dan melakukan penyesuaian-penyesuaian. Karena program Jokowi-Ma'ruf Amin lebih realistis dibanding yang tidak jelas, saya kira itu," tuturnya.

Di Ponpes Nurul Huda Al Islami, Ma'ruf juga bertemu dengan pengurus PBNU se-Provinsi Riau. Pertemuan tersebut, menurutnya, untuk konsolidasi internal PBNU.

"Pertemuan untuk melakukan konsolidasi, terutama dalam rangka memantapkan citra NU di negara ini, dalam mengawal negara dan bangsa," ucap Ma'ruf.

Setelah memberikan penjelasan, Ma'ruf melaksanakan salat Jumat di masjid yang berada di depan ponpes. Sore harinya, Ma'ruf akan mengikuti peringatan Maulid Nabi di lingkungan ponpes, kemudian meninggalkan Pekanbaru menuju Surabaya.****(ptr)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Mahfud MD usulkan Polsek tidak lakukan penyelidikan dan penyidikan.
  • Wakil Ketua DPRD Riau Buka Turnamen Bulu Tangkis Pangkalan Malako CUP I
  • Lahan Kantor Walikota Pekanbaru, Jaksa Periksa Tim 9
  • Laksanakan Intruksi Danramil 01/Bengkalis, Babinsa Team 2 Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karlahut
  • Memotivasi Semangat Kerja Petani, Babinsa Koramil 02/T. Tinggi Laksanskan Upsus
  • Pengurus PWI Riau Besuk Wartawan dan Sastrawan Senior Makmur Hendrik
  • BBKSDA Riau Evakuasi Dua Ekor Kucing Hutan
  • Gagalkan Penyelundupan, BNN dan Bea Cukai Amankan 10 Kg Sabu dan 30.000 Butir Ekstasi
  • Haramkah Mengunci Pintu Masjid di Luar Waktu Shalat
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved