Senin, 25/11/2019
 
Najwa Shihab Tolak Tawaran, Lalu Siapa Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf Amin

Putra | Politik
Jumat, 07/09/2018 - 14:48:12 WIB
RiauEksis.com - Ketua timses Jokowi bakal diumumkan hari ini. Sejumlah nama menguat belakangan ini, lantas siapa yang akan didaulat Jokowi jadi ketua timsesnya?

Di antara beberapa nama kandidat ketua timses Jokowi-Ma'ruf Amin, ada dua nama yang paling diperbincangkan belakangan ini. Pertama adalah Erick Thohir yang baru menuntaskan tugas sebagai Ketua INASGOC, dan jurnalis senior Najwa Shihab.

Najwa Shihab membenarkan dirinya mendapat berbagai tawaran menjadi timses. Namun ia menegaskan belum ingin terjun ke dunia politik.

"Kepada semua pihak, jawabnya selalu sama: saya belum ingin terjun ke dunia politik. Masih tetap di dunia jurnalistik dan sedang fokus membesarkan Narasi TV," kata Najwa kepada detikcom, Jumat (7/9/2018).

Nama Najwa Shihab memang sempat masuk bursa ketua timses Jokowi-Ma'ruf Amin. Namanya bersanding dengan sejumlah tokoh lain, mulai Erick Thohir hingga Wishnutama.

"Salah satunya itu. Dua nama itu (Najwa dan Erick) yang coba diperbincangkan," ujar Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq di kantornya, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (26/8/2018).

Nah setelah Najwa Shihab menolak, siapa bakal jadi ketua Timses Jokowi? Sinyal santer yang akan ditunjuk Jokowi jadi timses adalah Erick Thohir. Apalagi cawapres pendamping Jokowi, Ma'ruf Amin, memberikan kode keras soal itu.

"Saya kira Erick Thohir merupakan... kalau nggak salah sudah ditetapkan apa ya. Nanti kan akan diumumkan," kata Ma'ruf di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Rabu (5/9).

Namun demikian kubu lawan yang juga kawan baik Erick Thohir, Sandiaga Uno, berpandangan berbeda.

"Sebagai pengusaha, Pak Erick pasti tidak mau seperti posisi ini, saya yakin," ucap Sandiaga di posko relawan, Jalan Melawai, Jakarta Selatan, Kamis (6/9/2018).

Lalu apakah Erick Thohir akan seperti yang diprediksi Sandiaga, atau justru bikin gebrakan jadi salah satu punggawa Jokowi-Ma'ruf untuk menghadapi Prabowo-Sandiaga?


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Danramil 05/Rupat Bersama Tim Gabungan Kembali Berjibaku Lawan Karlahut di Pulau Rupat
  • Presiden Tinjau Posko Penanganan Karhutla Riau
  • Akpasindo Kunjungi Kelompok Tani Desa Talang Mandau
  • Turki berin300 bea siswa untuk mahasiswa Indonesia.
  • Aset Tersangka kasus Jiwasraya Ditaksir Capai Rp11 Triliun
  • Dewan Pers Berikan UKW Gratis untuk 480 wartawan
  • 29 Februari, PWI akan Gelar Porwada Catur.
  • Kasdim 0303/Bengkalis Hadiri Ijab Qobul Anak Plt Bupati Bengkalis 
  • Bertemu Ketua Dewan Pers, Proses Verifikasi Faktual SMSI Masih Berjalan
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved