Minggu, 16 Juni 2019
 
Penggalangan Dana Pilpres Prabowo Mencapai 1.3 Miliyar Sebulan

Putra | Politik
Minggu, 05/08/2018 - 09:15:04 WIB
RiauEksis.com, Jakarta - Partai Gerindra masih optimistis menatap perburuan kursi presiden dan wakil presiden di Pilpres 2019. Meski mengalami kekurangan finansial dan logistik, Gerindra tak pantang menyerah. Gerindra sadar bahwa pemilu sangat memakan banyak biaya, mulai dari mobilisasi massa hingga logistik maka satu-satunya cara adalah menghimpun dan menggalang dana dari rakyat secara sukarela.

Penggalangan dana ini diumumkan Ketum Gerindra Prabowo Subianto pertama kali melalui video di akun Facebook-nya dengan tajuk @GalangPerjuangan, Kamis (21/6). Penggalangan dilakukan lewat bot di aplikasi Telegram. Dan sampai hari ini terkumpul dana Rp 1,3 miliar.

Ketua DPP Gerindra Habiburokhman menyatakan, penggalangan dana masih terus dilakukan dan nantinya partai akan menyesuaikan dengan aturan yang berlaku sebagai bentuk transparansi serta pertanggungjawaban.

"Masih, itu sedang berjalan nanti kita sesuaikan dengan UU Pemilu itu kan parpol karena nanti event pilpres, nanti kita sesuaikan, ada ketentuan lebih spesifik, dokumennya siapa yang menyumbang itu kan harus dicantumkan," ujar Habiburokhman ketika dikonfirmasi, Sabtu (4/8).

Merujuk pada UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, partai politik diperbolehkan menerima sumbangan dana kampanye dari perseorangan, kelompok, badan usaha nonpemerintah, dan pihak lain. Selain itu, dana kampanye juga harus dicatat dalam pembukuan penerimaan dan pengeluaran khusus dana kampanye pemilu. Tidak boleh disatukan dengan pembukuan keuangan partai politik.

Habiburokhman terus mengajak masyarakat berpartisipasi dalam galang dana yang dilakukan oleh Partai Gerindra demi kemenangan Prabowo di Pilpres 2019.

"Ya kami mengajak masyarakat berpartisipasi untuk event perjuangan politik, terlibat aktif ataupun menyumbang sebagian uangnya," pungkasnya. ****(ptr)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Ciptakan Situasi Kondusif, Anggota Koramil 08/Merbau Lakukan Komsos Di Desa Kudap
  • Tim Hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Minta MK Menjamin Keamanan Saksi Ahli Di Sidang MK
  • Penghijauan TNI Dan Masyarakat Tanam Pohon Di Jalan H Sihi Pergam
  • Koptu Armansyah Bersama Warga Laksanakan Goro Bersihkan Jalan
  • Puluhan Ribu Wisatawan Dari Dalam Dan Luar Daerah Kunjungi Objek Wisata Rokan Hulu
  • Pelantikan Perangkat Desa Teluk Latak, Ini Pesan Kades
  • Tim Hukum Prabowo Yakin Link Berita Punya Bobot Pembuktian
  • Massa Kawal Sidang Perdana Gugatan Sengketa Pilpres 2019
  • Sidang Perdana Sengketa Pilpres 2019, Jokowi: Kita Hormati
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved