Kamis, 21 Maret 2019
 
Ngabalin Menilai Amien Rais Tidak Mengerti Situasi Di Lapangan

Putra | Politik
Selasa, 10/07/2018 - 15:13:45 WIB
RiauEksis.com, Jakarta - Ali Mochtar Ngabalin menanggapi soal pernyataan Amien Rais yang menyindir banyak tokoh yang 'balik kanan' dan berpindah posisi. Ngabalin mengaitkan pernyataan tersebut dengan sikap Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) yang mendukung Joko Widodo untuk jadi Presiden RI di periode kedua. Ngabalin menilai Amien Rais tidak mengerti situasi di lapangan.

"Kalau Pak Amien itu kan tidak pernah jadi gubernur. Pak Amien itu bukan seorang teknokrat yang memimpin di daerah. Kalau TGB itu kan 10 tahun memimpin, mengerti hati nurani rakyat, mengerti situasi yang ada di lapangan. Kalau Pak Amien itu kan dari 10 kata, ya terserah antum deh ambil berapa kata yang benar," kata Ngabalin di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, seperti dikutip Detik.com, Selasa (10/7/2018).

Ngabalin melanjutkan, bagaimana mungkin TGB keluar dari jalan Allah karena mendukung Jokowi. Dia tak sepakat dengan istilah 'berpindah posisi keluar dari hidayah Allah' tersebut. 

"Bagaimana mungkin, TGB itu adalah hafizul Quran, Khiriz min Al Azhar, alumni terbaik, pemimpin pondok, datuk-datuk, kakek-kakeknya pemimpin umat. Jangan pernah Pak Amien melakukan pilihan-pilihan kata yang mencederai orang. Apalagi itu kan generasi muda," tuturnya. 

"Pak Amien harus meninggalkan legesi terbaik sebagai tokoh reformasi, sebagai mantan Ketum Muhammadiyah, sebagai mantan Ketua MPR, guru besar. Yang sekolah agama itu Pak TGB, saya nggak tahu Pak Amien," imbuh Ngabalin.

Dia juga menambahkan, Amien Rais selalu menggunakan istilah yang mencederai. Diksi yang digunakan Amien Rais dinilai Ngabalin tidak bagus.

"Pak Amien Rais kalau menggunakan pilihan mencederai TGB. Diksinya nggak bagus, narasinya itu tidak bagus pilihan kata sebagai seorang tokoh," sebutnya.

Untuk itu, dia pun meminta agar Amien Rais berisighfar. Istighfar sendiri adalah tindakan meminta maaf atau ampunan kepada Allah SWT.

"Jadi saya minta supaya Pak Amien beristighfar lah ya," katanya. ****(ptr)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Peringatan Hari Kesehatan Gigi Dan Mulut Sedunia 2019, PDGI Rohul Adakan Sosialisasi Senam Dan Cara Gosok Gigi Kepada 1000 Anak SD
  • Cegah Karlahut, Babinsa Koramil 12/Pwk Patroli Lokasi Rawan Kebakaran
  • Pelatihan Dan Pembinaan Bela Negara Bagi Kader PKK Se Rohul, Bupati Sukiman : Mencintai Negeri Ini Kita Harus Meningkatkan Wawasan Kebangsaan
  • Pemkab Inhil Serahkan Bantuan Bagi Warga Sulteng Korban Bencana Gempa Dan Tsunami
  • Bupati Ikuti Tabligh Akbar Dan Istighosah di Mapolres Inhil
  • Musrenbang Tingkat Kabupaten Rohul Targetkan 4 Sektor Pembangunan
  • Babinsa Koramil 01/Bengkalis laksanakan Komsos ke SDN 06 Bengkalis
  • Babinsa Koramil 07/Bukit Batu Patroli Karlahut di Desa Temiang
  • Bahas Solusi Harga Kelapa, Sekda Inhil Sambangi Ditjen Daglu Kemendag RI
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved