Senin, 10 Desember 2018
 
Tuan Guru Bajang (TGB) Memastikan Dukung Joko Widodo Jadi Presiden 2 Periode

Putra | Politik
Minggu, 08/07/2018 - 10:15:03 WIB
RiauEksis.com, Jakarta - Tuan Guru Bajang (TGB) memastikan mendukung Joko Widodo (Jokowi) jadi presiden 2 periode. Dukungan TGB diyakini mendongkrak suara untuk Jokowi. 

Hal ini disampaikan Golkar yang merupakan koalisi Jokowi di Pilpres 2019. TGB dinilai sebagai figur yang memiliki pengaruh di NTB.

Prestasi TGB sebagai Gubernur NTB dua periode juga disebut punya peran untuk kemenangan Jokowi pada 2019. Golkar meyakini 'bergabungnya' TGB ke kubu Jokowi dapat mendulang suara di NTB mengingat, pada Pilpres 2014, Jokowi kalah di provinsi itu.

"Beliau sebagai gubernur muslim telah menunjukkan kinerja yang sangat baik sebagai gubernur dan memiliki otoritas keulamaan. Dia dekat dengan umat Islam, jadi akan semakin memperkuat dukungan kemenangan Pak Jokowi di 2019 nanti," ujar Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily seusai acara diskusi di Gado-Gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, seperti dikutip Detik.com, Sabtu (7/7).

"Tentu kita berharap dukungan Pak TGB akan semakin memperkuat kekuatan Pak Jokowi di 2019," imbuhnya.

Pihak Istana Kepresidenan yang diwakili Ali Mochtar Ngabalin punya pendapat serupa dengan Ace. Ngabalin yang juga politikus Golkar yakin TGB mendongkrak suara Jokowi.

"Yakin saya, satu opinion leader NTB Zainul Majidi, jadi doakan semua mendapat rahmat. Saya percaya dengan sikap yang diambil TGB itu apresiasi anak bangsa yang top, top, top," kata Ngabalin di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (7/7).

Sebelumnya, alasan TGB mendukung Jokowi dua periode adalah memberi kesempatan menyelesaikan tugas kepresidenannya. TGB menyoroti percepatan pembangunan di NTB, khususnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Dia khawatir pembangunan itu mandek ketika ada pergantian kepemimpinan. 

"Jadi keputusan apa pun itu harus mempertimbangkan kemaslahatan bangsa, umat, dan akal sehat. Keseluruhan dari tiga hal ini, menurut saya, pantas dan fair kalau kita beri kesempatan kepada Bapak Presiden Jokowi untuk menyelesaikan tugas-tugas yang selama 4 tahun ini beliau mulai," kata TGB saat berkunjung ke redaksi Transmedia, Rabu (4/7).

Dengan merapatnya TGB, apakah suara Jokowi benar-benar terangkat di Pilpres? ****(ptr)

comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Curhatan Mahasiswa S3 Polisikan Dosen Karena Dilempar Disertasi
  • Jadwal Lengkap Presiden RI Ke-6 Di Riau
  • Terduga Teroris Aksi Teror Natal Dan Tahun Baru Ditangkap Polisi
  • Kosmetik Ilegal Akan Diedarkan Ke Kota Besar Di Indonesia Tapi Dihentikan BPOM
  • Terseret Arus Sungai Kampar, Korban Ditemukan Kondisi Meninggal Dunia
  • Evalasi Waduk PLTA Koto Panjang Mengalami Penurunan
  • Terbongkarnya Bilik Cinta Di Lapas Sukamiskin
  • Kukang Jantan Berusia Setahun Sempat Terjebak Banjir
  • Kronologis Basarnas Tangkap Ular Saat Evakuasi Korban Banjir
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved