Senin, 24 09 2018
 
Tolak Pencalonan Djarot..Ketua dan Sekretaris PPP Sumut Diganti Sementara..Setelah Pendaftaran Selesai, Kedudukan Keduanya Kembali Seperti Semula

M Amin | Politik
Rabu, 10/01/2018 - 21:43:08 WIB
Kader PPP Sumut membakar poster Romahurmuzy sebagai bentuk protes kepada DPP PPP yang mencalonkan Djarot-Sihar Sitorus pada Pilgubsu 2018.
TERKAIT:
Jakarta (RiauEksis.Com) - Keputusan DPP PPP mendukung pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus di Pilkada Sumatera Utara (Sumut) mendapatkan penolakan dari beberapa pihak di DPW PPP Sumut.

Penolakan ini memuncak ketika Ketua DPW PPP Sumut bersama sekretaris tak hadir saat pendaftaran Djarot-Sihar ke KPUD Sumut, Rabu (10/1/18).

Akibatnya, DPP PPP memutuskan mengganti sementara Ketua DPW PPP Sumut Yulizar Parlaungan Lubis dengan Ihsan Nahromi. Namun Sekjen DPP PPP, Arsul Sani membantah pergantian sementara itu disebut pemecatan Yulizar Parlaungan Lubis.

"Tidak ada pemecatan atau pemberhentian terhadap Ketua dan Sekretaris DPW PPP Sumut terkait pengajuan cagub/cawagub Sumut," kata Arsul membantah kabar pemecatan tersebut kepada republika, Rabu (10/1/18).

Anggota DPR Komisi III ini menjelaskan yang terjadi adalah karena kedua orang tersebut berhalangan untuk turut dalam pengajuan paslon cagub/cawagub Sumut. Maka, katanya,  DPP PPP memutuskan menunjuk dua orang pengurus DPP untuk sementara menggantikan peran ketua dan sekretaris DPW Sumut dalam pendaftaran di KPU Sumut.

"Jadi kedua pengurus DPP yang ditugaskan tersebut menjadi acting atau pelaksana tugas ketua dan sekretaris DPW PPP Sumut," jelasnya.

Yang bersangkutan, tambah Arsul, tetap menjabat ketua dan sekretaris DPW PPP Sumut setelah proses pendaftaran selesai. "Betul. Setelah pendaftaran dinyatakan selesai dan diterima maka kedudukan mereka akan kembali seperti semula," ujarnya.

Ia menegaskan DPP PPP tidak akan mengambil tindakan organisatoris terhadap mereka yang tidak mendukung Djarot-Sihar. Melainkan, DPP PPP akan menempuh langkah-langkah persuasif agar roda kepartaian PPP di Sumut tetap kondusif.

Seperti diketahui, penolakan pengurus PPP di berbagai daerah di Sumut dilakukan dengan berbagai cara. Di kantor DPW PPP Sumut, Jalan Raden
Saleh, Medan, pada Rabu (10/1), kader dan simpatisan merobek spanduk bergambar
Romahurmuziy kemudian membakarnya sebagai bentuk protes.

Kader PPP ini mengklaim para pengurus DPC di Sumut menolak untuk mendukung Djarot-Sihar.

"Di beberapa daerah, pengurus DPC melakukan hal yang sama. Artinya penolakan bersama akibat dari kekecewaan para kader terhadap keputusan DPP terkait persoalan Pilgub Sumut," kata Rahmat Rinaldi, Ketua DPC PPP Langkat, yang mengaku mewakili pengurus seluruh DPC PPP se-Sumut.

Menurutnya, kader PPP Sumut kesal dengan keputusan partai. Mereka menyatakan tidak akan membantu pemenangan Djarot-Sihar.

"Kami tidak akan memberikan dukungan untuk proses pemenangan paslon yang diusung DPP. Yang jelas, cabut dukungan, kita akan pilih pemimpin bukan pasangan pelangi," sebut Rahmat.

Penolakan sebelumnya disampaikan Ketua DPW PPP Sumut Yulizar Parlagutan Lubis. Dia tetap menginginkan Djarot berpasangan dengan figur muslim.

Penolakan Yulizar berbuntut pada pencopotan dirinya. Jabatan Ketua DPW Sumut dipegang Ihsan Nahrowi yang juga menjabat Ketua DPP PPP Korwil Sumatera.

Ihsan hadir mendampingi Djarot-Sihar mendaftar ke KPU Sumut. Dia membawa SK No 1559/KPTS/DPP/1/2018. Dalam dokumen yang ditandatangani Romahurmuziy itu disebutkan Ihsan menggantikan Yulizar. Dia juga diberi kuasa untuk melakukan pendaftaran dan menandatangani berkas-berkas dalam pencalonan Djarot-Sihar. (min/rec)


sumber: republika.co.id/merdeka.com



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Zikir Kebangsan Yang Dilaksanakan GP Ansor Di Siak Berjalan Lancar
  • Tabrakan Kapal Pompong, 1 Penumpang Hilang
  • Dinas Pariwisata Riau Menggelar Festival Jajanan Sumatera Di Pekanbaru
  • Titik Rawan Masuk Narkoba Di Pantai Sumatera
  • Pelaku Curanmor Ditangkap Polsek Rumbai Pesisir
  • Ma'aruf Dapat Cibiran Saat Memutuskan Maju Sebagai Cawapres 2019
  • Utang Pemerintah Naik Lagi
  • Daftar CPNS? Ini Instansi Yang Tunjangan Paling Tinggi
  • Jadwal Liga Inggris Pekan Keenam
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved