Senin, 25/11/2019
 
Deddy Mizwar Akhirnya Tersenyum Lega Karena Tiga Parpol Sudah Resmi Menyatakan Dukungan

M Amin | Politik
Jumat, 24/11/2017 - 18:16:06 WIB
Bandung (RiauEksis.Com) - Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat, (Jabar) Deddy Mizwar (Demiz) yang berpasangan dengan Ahmad Syaikhu, akhirnya tersenyum lega. Soalnya, tiga partai politik (parpol) sudah resmi  mendukung mereka.

Ketiga partai tersebut yakni PKS, Partai Demokrat, dan PAN. MoU tersebut ditandatangani oleh pimpinan ketiga partai pada Kamis (23/11/17) malam, yakni Ketua DPW PKS Jabar Nur Supriyanto, Ketua DPD Partai Demokrat Irfan Suryanegara dan Ketua DPW PAN Ahmad Najib Qadratullah.

"Alhamdulillah, proses pelengkapan dukungan formal untuk pasangan H. Deddy Mizwar dan H Ahmad Syaikhu berhasil dituntaskan," ujar Ketua DPW PKS Jabar, Nur Supriyanto kepada wartawan, Jumat (24/11/17) .

Nur mengatakan, PKS dan Partai Demokrat menyetujui pasangan Demiz-Syaikhu secara bulat. Sedangkan PAN mendukung cagub Deddy Mizwar dan menyerahkan sepenuhnya nama calon wakil kepada Demiz untuk mendampinginya.

"Saya tanyakan langsung ke bang Deddy Mizwar, apakah ada calon wagub selain Ahmad Syaikhu? Deddy Mizwar menegaskan tidak ada," kata Nur.

Menurut Nur, MoU ketiga partai tersebut mencerminkan dukungan bulat kepada Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu. Nur pun, bersyukur atas perkembangan yang terjadi menjelang Pilgub Jabar yang semakin dekat.

"Ini adalah hari bersejarah yang menentukan arah pembangunan Jawa Barat 5 tahun ke depan," kata Nur seraya mengatakan Demiz-Syaikhu adalah pasangan pertama peserta Pilgub Jabar yang definitif dengan total dukungan 28 kursi.

Menurutnya, ketiga partai tersebut terbuka bagi partai lain untuk bergabung sebagai koalisi di Pilgub Jabar 2018. Iamengajak partai-partai lain bergabung dalam barisan yang melanjutkan keberhasilan pembangunan yang sudah ditorehkan pasangan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2013-2018.

Sementara menurut Deddy Mizwar, ia bersyukur akhirnya ada dukungan resmi telah dinyatakan oleh tiga partai secara bersamaan. Bahkan, dukungannya bulat untuk dirinya dan Ahmad Syaikhu. "Alhamdulillah, akhirnya semua sepakat. Tapi, kalau Gerindra mau bergabung, kami masih terbuka," katanya. (min/rec)



sumber: republika.co.id



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Mahfud MD usulkan Polsek tidak lakukan penyelidikan dan penyidikan.
  • Wakil Ketua DPRD Riau Buka Turnamen Bulu Tangkis Pangkalan Malako CUP I
  • Lahan Kantor Walikota Pekanbaru, Jaksa Periksa Tim 9
  • Laksanakan Intruksi Danramil 01/Bengkalis, Babinsa Team 2 Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karlahut
  • Memotivasi Semangat Kerja Petani, Babinsa Koramil 02/T. Tinggi Laksanskan Upsus
  • Pengurus PWI Riau Besuk Wartawan dan Sastrawan Senior Makmur Hendrik
  • BBKSDA Riau Evakuasi Dua Ekor Kucing Hutan
  • Gagalkan Penyelundupan, BNN dan Bea Cukai Amankan 10 Kg Sabu dan 30.000 Butir Ekstasi
  • Haramkah Mengunci Pintu Masjid di Luar Waktu Shalat
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved