Rabu, 24 Oktober 2018
 
Sekretaris DPD Partai Demokrat Riau Belum Tahu Jadwal Ekpos Balon Kepala Daerah Riau

M Amin | Politik
Rabu, 22/11/2017 - 01:09:33 WIB
Pekanbaru (RiauEksis.Com) - Ekspos bakal calon kepala daerah dari Demokrat yang dilaksanakan di majelis tinggi Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Demokrat, hingga Selasa (21/11) malam belum kunjung tuntas.

Dari 17 provinsi di Indonesia yang mengikuti Pilkada 2018, baru sekitar 4 daerah yang melaksanakan ekspos, sedangkan untuk Riau hingga tadi malam belum dipanggil untuk ekspos.

"Baru empat daerah yang melakukan ekspos sampai malam ini, dan sekarang sudah berhenti, dilanjutkan lagi besok, dari Riau belum. Kita juga belum tau jadwal untuk Riau," kata Sekretaris Demokrat Riau, Edy Muhammad Yatim kepada Tribun, yang saat dihubungi sedang berada di Jakarta pada Selasa malam.

Anggota Komisi I DPRD Riau ini juga mengatakan, dalam ekapyos tersebut, juga belum dipastikan apakah langsung diputuskan atau tidak.

"Karena dari beberapa daerah tadi yang melakukan ekspos, ada yang pengumuman langsung dilakukan oleh DPP setelah ekspos, namun juga ada yang masih dipending, setelah ekspos, pihak DPP akan mematangkan lagi dalam seminggu misalnya," imbuhnya.

Sementara itu, kegiatan ekapos dihadapan majelis tinggi oleh masing-masing jajaran pengurus DPD tersebut awalnya dijadwalkan mulai pukul 10.00 WIB, kemudian sempat milor dan baru dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Riau sedianya juga dijadwalkan akan mengumumkan bakal calon pada pukul 16.00 WIB, tapi hingga pada malam hari belum juga dipanggil, karena untuk 1 DPD butuh waktu yang cukup lama.

"Untuk besok kita belum tau jadwal untuk Riau, untuk mulai kegiatannya juga akan diinfokan oleh pihak majelis tinggi nanti, apakah pagi atau siang," tuturnya.

Sebelumnya, tiga kandidat bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau, masuk dalam 3 besar untuk survei lanjutan DPP Demokrat. Hasil survei akan diumumkan langsung di Mahkamah tinggi Demokrat, Jakarta, pada Selasa.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Demokrat Riau, Toni Hidayat mengatakan, tiga bakal calon gubernur dan wakil gubernur tersebut diantaranya adalah, Achmad sebagai bakal calon gubernur Riau, Firdaus MT sebagai bakal calon gubernur Riau, dan Asri Auzar sebagai bakal calon wakil gubernur Riau.

Tony Hidayat mengatakan, ketiga bakal calon gubernur dan wakil tersebut memiliki peluang yang sama untuk maju di Pilgubri 2018, namun untuk yang memiliki koalisi lengkap adalah Asri Auzar, karena sudah ada partai yang ingin meminangnya, dan menyatakan ingin berkoalisi, yakni PKB, beberapa waktu lalu.

Tidak tanggung-tanggung, keinginan tersebut langsung disampaikan oleh Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar, saat datang ke Riau beberapa waktu lalu. Menurut Muhaimin, ketika itu kader PKB, Lukman Edy, yang juga merupakan anggota DPR RI, dan ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar sangat cocok disandingkan, dan dinilai berpeluang untuk memenangkan Pilkada 2018.

"Hasil survei tersebut terdapat 3 besar, yang sudah dilaksanakan oleh surveyor independen, yang kesemuanya merupakan kader kita. Ketiganya memiliki peluang yang sama untuk dipilih, tapi bapak Asri Auzar sudah memiliki koalisi yang lengkap. Ini akan coba kita sampaikan dan expose kepada DPP pada hari Rabu," kata Toni, Senin (20/11).

Ditambahkan Toni, jika pihak DPP nantinya tertarik, apalagi dengan posisi ketua sebagai ketua DPD Demokrat Riau dan juga sebagai anggota DPRD Riau, maka nantinya tinggal dilakukan penetapan.

Sekretaris DPD Demokrat Riau, Edy Muhammad Yatim mengatakan, selain DPD Demokrat Riau, DPD Demokrat dari daerah lainnya juga akan melakukan ekspor di majelis tinggi DPP Demokrat, yang dimulai pada pukul 10.00 WIB pagi, dan diperkirakan hasilnya akan keluar pada Selasa sore.

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar belum mau banyak berkomentar terkait dukungan calon gubernur Riau tersebut.

Namun yang pastinya, pada Senin sore ia sudah berangkat ke Jakarta untuk mempersiapkan diri melakukan ekspos di majelis tinggi DPP Demokrat, tentang para bakal calon dan kandidat akan yang akan diusung.

"Yang pastinya saat ini saya audah sampai di Jakarta, untuk persiapan ekapos besok di majelis tinggi DPP Demokrat. Untuk siapa yang akan diusung, kita lihat saja nanti," tuturnya. (min/rec)



sumber: tribunnews.com



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Jalan Lintas Riau - Sumatera Barat Longor
  • Kejari Pelalawan Musnahkan BB 102 Perkara
  • Mahasiswa STT Pelalawan Terpilih 30 Finalis BYTe 2018
  • Kenangan Cristiano Ronaldo Di Old Trafford Pada Laga Manchester United Vs Juventus
  • Olahraga Tak Sempat? Begini Cara Diet Biar Badan Tak Melar
  • BNN Menangkap Perempuan Kirim Ganja Ke Rutan Sialang Bungkuk
  • Satu Pelaku dan Mobil SUV Penghadang Tim KLHK Diamankan
  • Kostum Capres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto Dianggap Bikin Bosen Pemilih
  • Pengusaha Sawit Kuansing Dirampok, Kerugian Sekitar 500 Juta
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved