Senin, 25/11/2019
 
Komitmen Maju Pilgubri 2018
Syamsuar Bertekad Tingkatkan Infrastruktur dan Perekonomian Desa

Ridwan Alkalam | Politik
Sabtu, 16/09/2017 - 19:48:50 WIB
PEKANBARU (riaueksis.com) - Peningkatan pembangunan desa di Riau menjadi salah satu target bagi Bupati Siak, Syamsuar jika terpilih menjadi Gubernur Riau (Gubri). Percepatan pembangunan di Riau menjadi alasan Syamsuar maju pada pertarungan Pilgubri 2018 nanti.

Mendukung peningkatan pembangunan desa-desa di Riau, Ia pun berkomitmen dengan menganggarkan dana sebesar 10 persen dari APBD untuk menyokong pembangunan peningkatan infrastruktur serta perekonomian di desa.

Hal itu dikatakannya saat diwawancarai GoRiau.com usai kegiatan peresmian Rumah Pergerakan Bangun Desa (RPBD) Riau di Jalan Ronggowarsito, Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (15/9/2017) malam.

"Untuk menunjang peningkatan pembangunan desa, mulai dari infrastruktur dan perekonomian desa, kita berkomitmen akan memberikan bantuan dana 10 persen dari APBD," yakin Syamsuar yang juga sebagai Dewan Pembina RPBD Riau.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Siak, Syamsuar mengajak pemuda Riau untuk peduli terhadap pembangunan desa di Riau saat menghadiri sekaligus meresmikan Rumah Pergerakan Bangun Desa (RPBD) Riau,

"Pembangunan desa harus menjadi perhatian kita, karena kantong-kantong kemiskinan dan ketertinggalan infrastruktur itu ada di desa," kata Syamsuar, dilansir goriau.com.

"Untuk meningkatkan pembangunan desa, peningkatan infrastruktur dan perekonomian juga harus dilakukan. Di Siak, kita sudah lakukan itu, banyak program dijalankan untuk peningkatan pembangunan desa," terangnya.

Lanjut Syamsuar, peningkatan pembangunan desa pastinya akan berdampak positif bagi peningkatan pembangunan di kabupaten dan tentunya juga akan berpengaruh pada percepatan pembangunan di Riau.

"Dengan keterlibatan mahasiswa dan pemuda Riau ini, diharapkan bisa memotivasi perangkat desa maupun masyarakatnya dalam membantu peningkatan pembangunan desa," pungkasnya. (wan)




comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Mahfud MD usulkan Polsek tidak lakukan penyelidikan dan penyidikan.
  • Wakil Ketua DPRD Riau Buka Turnamen Bulu Tangkis Pangkalan Malako CUP I
  • Lahan Kantor Walikota Pekanbaru, Jaksa Periksa Tim 9
  • Laksanakan Intruksi Danramil 01/Bengkalis, Babinsa Team 2 Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karlahut
  • Memotivasi Semangat Kerja Petani, Babinsa Koramil 02/T. Tinggi Laksanskan Upsus
  • Pengurus PWI Riau Besuk Wartawan dan Sastrawan Senior Makmur Hendrik
  • BBKSDA Riau Evakuasi Dua Ekor Kucing Hutan
  • Gagalkan Penyelundupan, BNN dan Bea Cukai Amankan 10 Kg Sabu dan 30.000 Butir Ekstasi
  • Haramkah Mengunci Pintu Masjid di Luar Waktu Shalat
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved