Senin, 31/08/20
 
Kecuali Jika Mundur dari Partai Demokrat
Firdaus Dipersilahkan Ikut Penjaringan Pilgubri 2018

wan | Politik
Senin, 14/08/2017 - 18:33:07 WIB

TERKAIT:
   
 
PEKANBARU (riaueksis.com) - Sejauh ini, Firdaus masih merupakan kader Partai Demokrat, dan belum ada mengajukan surat pengunduran diri dari partai berlambang Mercy itu. Walikota Pekanbaru itu juga dipersilakan untuk mengikuti proses penjaringan sebagai Bakal Calon Gubernur Riau di Pilkada tahun 2018 mendatang.

Demikian ditegaskan Ketua DPD Demokrat Riau terpilih, Asri Auzar, Senin (14/8). Dikatakan Asri, Partai Demokrat merupakan partai yang terbuka. Siapa saja, sebutnya, boleh saja bergabung dan keluar dari Partai Demokrat.

"Karena Partai demokrat ini adalah partai terbuka. Siapa saja boleh masuk ke sini. Kalau mereka kurang nyaman di sini, silahkan keluar. Tidak akan masalah bagi kita," tegas Asri Auzar saat ditemui di Ruang Komisi IV DPRD Riau.

Namun, saat menanggapi rumor yang menyebut kalau Ketua DPC Demokrat Kota Pekanbaru, Firdaus akan keluar dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono pasca Musyawarah Daerah IV DPD Demokrat Riau, Asri Auzar dengan tegas menepisnya. Firdaus, sebut anggota DPRD Riau itu, tidak ada mengajukan surat pengunduran dirinya dari Partai Demokrat.

"Bapak Firdaus adalah kader tulen. Beliau tidak akan keluar dari Demokrat. Beliau tetap kader Demokrat," tegas Asri Auzar.

Sementara, terkait keinginan Firdaus untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Riau pada 2018 mendatang, Asri Auzar memberikan respon yang baik. Asri mempersilahkan Firdaus mengikuti mekanisme yang ada, seperti mendaftar dan melakukan survei. Khusus di Demokrat sendiri, lanjut Asri Auzar, keputusannya ada pada DPP Demokrat melalui Majelis Tinggi Partai Demokrat.

"Masalah pencalonan, silahkan Beliau (Firdaus,red) mendaftar. Silahkan Beliau survei. Kita akan merekomendasikan calon-calon, untuk keputusannya adalah DPP melalui Majelis Tinggi. Dalam minggu ini kami buka pencalonan bakal calon Gubernur," imbuh Asri.

Kembali ke persoalan pasca Musda IV Demokrat Riau, Asri menyebut pihaknya tengah menyusun Kepengurusan DPD Demokrat Riau untuk lima tahun mendatang. Asri yang juga bertindak sebagai Ketua Tim Formatur menegaskan akan merangkul semua kader yang potensial dan berniat untuk membesarkan Partai Demokrat.

 "Hari ini (kemarin,red) kami Insya Allah akan membentuk Kepengurusan DPD Demokrat Riau untuk lima tahun ke depan. Kita hadir di sini merangkul semua. Seluruh kader-kader yang berpotensi, yang telah berjuang, kita rangkul semua. Bergabung semua untuk membesarkan Partai Demokrat. Kita tidak ada membuang siapa-siapa," tukas Asri Auzar. (len)







Berita Lainnya :
 
  • Bupati Kasmarni Khatam Bersama Para Santri Penghafal Qur'an
  • Polda Riau Gelar Rapat Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024
  • Indosat Ooredoo Hutchison Ajak Masyarakat Bersama Rayakan Indah Ramadan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal
  • Ditresnarkoba Polda Riau Gerebek Rumah di Pangeran Hidayat Pekanbaru, Puluhan Butir Pil Extasi di Amankan
  • Konservasi Gajah PHR Mendunia, Raih Green World Environment Awards 2024 di Brasil
  • Bupati Bengkalis Serahkan LKPD Unaudited Tahun 2023 ke BPK RI Riau
  • PT SPR Serahkan Laporan Tahunan Tatakelola Informasi Publik ke KI Riau
  • Ditresnarkoba Polda Riau Gagalkan Penyelundupan Narkoba Senilai Rp32 Miliar
  • SMSI Riau Gelar Buka Puasa Bersama, Luna: Mari Terus Kita Rajut Kekompakkan
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved