Senin, 25/11/2019
 
PKS Riau Klaim Sudah Dipinang Elit Politik untuk Maju di Pilgubri

wan | Politik
Rabu, 26/07/2017 - 01:05:29 WIB
PEKANBARU (riaueksis.com) – DPW PKS Riau mengklaim sudah dipinang sejumlah elite politik dari partai lain yang akan maju di Pilgubri 2018, dengan akan menjadikan kader PKS sebagai pendamping untuk maju di pemilihan gubernur Riau pada tahun depan tersebut.

Bendahara DPW PKS Riau, Markarius Anwar mengatakan, setidaknya sudah ada beberapa bakal calon yang menyatakan keseriusannya untuk berkoalisi dengan PKS, dan menyatakan kesanggupannya untuk memenuhi syarat yang diajukan PKS, dimana, dimana, pasangannya harus berasal dari kader PKS.

“Kita prioritaskan calon yang melibatkan PKS dalam penentuan wakil. Ada beberapa calon yang datang ke kita, ada yang menyatakan kesediaannya menggandeng kader kita, ada juga yang datang dengan membawa wakil dari pilihnya. Yang jelas kita belum putuskan apapun,” kata Markarius, Selasa (25/7).

Rencananya, menurut Markarius, pihaknya akan membawa para bakal calon tersebut, untuk diperkenalkan kepada DPP PKS, sekaligus penentuan siapa yang akan dipilih DPP PKS untuk diusung di Pilgubri 2018 tersebut.

“Kita akan bawa satu persatu ke pusat, secara bergantian, nanti pusat yang akan memilih dan menentukan,” imbuh anggota Komisi IV DPRD Riau ini.

Sedangkan di internal PKS sendiri, menurut Markarius ada lima kader PKS yang tengah disiapkan sebagai calon wakil Gubernur Riau. Lima kader tersebut di antaranya, Ketua DPW PKS Provinsi Riau, Hendry Munief, mantan calon walikota Dumai, DR Ikhsan, Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, mantan anggota DPD RI, HM. Gazali, dan anggota DPR RI Dapil Riau, Choirul Anwar.

Ada pun awalnya pihak DPW PKS Riau beringinan memajukan kadernya sebagai calon gubernur, namun setelah membaca peta perpolitikan yang berkembang saat ini, keinginan tersebut berubah menjadi calon wakil Gubernur Riau.

“PKS sepertinya akan pada posisi calon wakil, walaupun awalnya kita ingin diposisi calon gubernur atau nomor satu,” jelas Markarius.

Minimnya jumlah kursi PKS di DPRD Riau menjadi salah satu penyebabnya. Saat ini, PKS hanya punya 3 kursi dan masih kurang 10 kursi untuk bisa mengusung satu pasangan calon gubernur dan wakil Gubernur Riau.

“Kita hanya punya 3 kursi di DPRD Riau, paling rasional kita membidik posisi wakil. Tidak mungkin juga kita paksakan kalau kita tetap di nomor satu,” tuturnya.

Ditanya tentang bakal calon gubernur yang datang ke DPW PKS Riau untuk meminta berkoalisi dan siap memenuhi syarat yang diajukan PKS tersebut, dan siap dibawa ke pusat tersebut, Markarius belum mau menyebutkan namanya. (Len)



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Pengusaha Travel Hormati Keputusan Arab Saudi Setop Kedatangan Jemaah Umrah
  • Babinsa Koramil 06/Sei Apit Pimpin Tim Laksanakan Patroli Karlahut di Wilayahnya
  • Porwada Pertandingan Catur Digelar Dengan Sistem Swiss Tujuh Baba
  • Goro Bersama Masyarakat Buatan Dua, Babinsa Himbau Jangan Buang Sampah Sembarangan
  • Ancol Resmi Jadi Lokasi Museum Rasulullah SAW Terbesar Dunia
  • KPK Perpanjang Masa Penahanan Bupati Bengkalis
  • Siswa di NTT Dipaksa Jilat Sendok Bertinja, Kemdikbud Minta Buat Tim Pencegahan
  • 188 WNI dari Kapal Dream World Berhasil Dievakuasi
  • WNA asal Malaysia pembobol ATM ditangkap
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved