Senin, 25/11/2019
 
PKS Siapkan Kader untuk Posisi Calon Wakil Gubernur Riau

Wan | Politik
Selasa, 25/07/2017 - 18:05:17 WIB
PEKANBARU (riaueksis.com) - Peta politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau jelang Pilgubri, mulai berubah. Awalnya, elit PKS Riau tetap ingin memajukan kadernya sebagai calon gubernur, namun kali ini keinginan tersebut berubah menjadi  calon wakil Gubernur Riau.

"PKS sepertinya akan pada posisi wakil walaupun awalnya kita ingin diposisi calon gubernur atau nomor satu," kata Markarius Anwar, Bendahara DPW PKS Riau, Selasa (25/07/17).

Minimnya jumlah kursi PKS di DPRD Riau menjadi salah satu penyebabnya. Saat ini, PKS hanya punya 3 kursi dan masih kurang 10 kursi untuk bisa mengusung satu pasangan calon gubernur dan wakil Gubernur Riau.

"Kita hanya punya 3 kursi di DPRD Riau, paling rasional kita membidik posisi wakil. Tidak mungkin juga kita paksakan kalau kita tetap di nomor satu," ungkap anggota Komisi IV DPRD Riau ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini ada lima kader PKS yang tengah disiapkan sebagai calon wakil Gubernur Riau. Lima kader tersebut yakni, Hendry Munief (Ketua DPW PKS Provinsi Riau), DR. Ikhsan (mantan calon walikota Dumai), Ayat Cahyadi (Wakil Walikota Pekanbaru), HM. Gazali (mantan anggota DPD RI), serta Choirul Anwar (anggota DPR RI Dapil Riau).

"Lima kader itu sudah memenuhi unsur keterwakilan daratan Riau dan pesisir Riau. Juga ada yang berasal dari latar belakang politik, pengusaha dan lainnya," ujar mantan anggota DPRD Pelalawan ini.

Terakhir ia tidak pungkiri jika sejauh ini, sudah ada sejumlah bakal calon gubernur yang menyatakan ingin menggunakan perahu PKS. Namun pihaknya belum memutuskan karena bagi calon yang ingin menggunakan perahu PKS, maka mesti menggandeng kader PKS sebagai wakilnya.

"Kita prioritaskan calon yang melibatkan PKS dalam menentukan wakil. Ada beberapa calon yang datang ke kita, ada yang menyatakan kesediaannya menggandeng kader kita, ada juga yang datang dengan membawa wakil dari pilihnya. Yang jelas kita belum putuskan apapun," tutupnya. (wan)



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Hardianto Dukung Gubri Syamsuar evaluasi BUMD
  • Danramil 05/Rupat Bersama Tim Gabungan Kembali Berjibaku Lawan Karlahut di Pulau Rupat
  • Presiden Tinjau Posko Penanganan Karhutla Riau
  • Akpasindo Kunjungi Kelompok Tani Desa Talang Mandau
  • Turki berin300 bea siswa untuk mahasiswa Indonesia.
  • Aset Tersangka kasus Jiwasraya Ditaksir Capai Rp11 Triliun
  • Dewan Pers Berikan UKW Gratis untuk 480 wartawan
  • 29 Februari, PWI akan Gelar Porwada Catur.
  • Kasdim 0303/Bengkalis Hadiri Ijab Qobul Anak Plt Bupati Bengkalis 
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved