Senin, 31/08/20
 
PKS Persiapkan Kader untuk Pilgubri 2018

Ditma | Politik
Kamis, 23/02/2017 - 17:59:08 WIB
Markarius Anwar ST Msc
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU, Riaueksis.com - Walaupun pemilihan Gubernur Riau masih kurang lebih setahun lagi namun gaungnya mulai terasa terutama dilingkungan partai politik.

Salah satunya adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang  saat ini sudah mulai melakukan pemiliham ataupun penyaringan terhadap kader kader partai yang dianggap potensial untuk maju di Pilgubri 2018 nanti.

"Nanti akan disaring kader  yang  terbaik tapi kader tidak boleh mengajukan dirinya tapi partai yang  akan menunjuknya " kata  Markarius Anwar ST Msc,  bendahara DPW PKS Provinsi Riau di DPRD Riau Kamis 23/02.

Dalam waktu dekat lanjut Markarius Partai PKS akan melakukan pemilihan umum  internal (PUI) dilingkungan internal Partai PKS Riau.

Tujuan dari PUI ini adalah untuk menseleksi kader kader terbaik PKS yang nantinya akan dimunculkan kader yang paling  terbaik hasil PUI untuk ditawarkan kepada mitra kita untuk disandingkan  dengan kader partai lain untuk maju di pilkada pilgubri 2018 yang akan datang.

"Hasil PUI ini tentu adalah kader yang terbaik dari yang terbaik, nah nanti kader ini akan kita tawarkan kepada partai lain untuk disandingkan sebagai Gubri atau Wagubri " tutur sekretaris  komisi E DPRD Riau ini.

Namun Markarius menyebutkan  saat ini belum ada nama kader PKS yang dimunculkan untuk maju di Pilgubri tahun depan.

"Belum ada nama yang muncul kita masih menunggu hasil PUI dulu " ungkapnya.

Dengan kemenangan calon yang diusung Partai PKS di dua Pilkada baru baru ini, lanjut Màrkarius,  seperti pasangan Firdaus - Ayat Cahyadi di pilkada walikota Pekanbaru dan Axiz Zainal - Sugeng Catur di Pilkada Kampar membuat reputasi PKS semakin diakui oleh partai politik lain. Sekarsng, banyak partai yang menjalin komunikasi politik  dengan PLS untuk pilgubri nanti.

"Sudah ada 4 orang yg datang berkomunikasi dgn pks dan menyatakan ingin maju di pilgubri dan  mereka minta  dukungan pks diantaranya ada tokoh masyarakat  ada juga tokoh politik " tutup wakil rakyat daerah pemilihan Siak Pelalawan ini. (der)







Berita Lainnya :
 
  • Bupati Kasmarni Khatam Bersama Para Santri Penghafal Qur'an
  • Polda Riau Gelar Rapat Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024
  • Indosat Ooredoo Hutchison Ajak Masyarakat Bersama Rayakan Indah Ramadan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal
  • Ditresnarkoba Polda Riau Gerebek Rumah di Pangeran Hidayat Pekanbaru, Puluhan Butir Pil Extasi di Amankan
  • Konservasi Gajah PHR Mendunia, Raih Green World Environment Awards 2024 di Brasil
  • Bupati Bengkalis Serahkan LKPD Unaudited Tahun 2023 ke BPK RI Riau
  • PT SPR Serahkan Laporan Tahunan Tatakelola Informasi Publik ke KI Riau
  • Ditresnarkoba Polda Riau Gagalkan Penyelundupan Narkoba Senilai Rp32 Miliar
  • SMSI Riau Gelar Buka Puasa Bersama, Luna: Mari Terus Kita Rajut Kekompakkan
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved