Senin, 31/08/20
 
Ingin Leluasa Membangun Daerah, Sekda Kampar Siap 'Bertarung' di Pilkada Kampar 2017

am | Politik
Jumat, 22/04/2016 - 08:47:52 WIB
Zulfan Hamid
TERKAIT:
   
 
Bangkinang (RiauEksis.Com) - Karena ingin lebih leluasa untuk membangun dan memajukan daerahnya sehingga jauh lebih baik, maka Zulfan Hamid yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar siap 'bertarung' di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kampar tahun 2017 nanti.

Sebagai bukti keseriusannya, Zulfan Hamid telah mengambil  dan mengembalikan formulir pendaftaran di sejumlah partai politik di Kampar.

Diakuinya, selama ini dia bukan tidak ikut dalam membangun Kabupaten Kampar menuju perubahan lebih baik. Namun, sambungnya, selama itu dia kurang leluasa dalam melakukan pembangunan.

Makanya, agar lebih leluasa mengambil kebijakan guna kemajuan daerahnya, jalan satu-satunya adalah harus ikut 'bertarung' di Pilkada Kampar nanti.  Dan itu pun kalau nantinya sudah terpilih.

Visi yang diemanbannya sendiri tak terlalu muluk-muluk. Dia hanya ingin mewujudkan masyarakat Kabupaten Kampar yang madani, sejahtera, berbudaya dan berdaya saing tahun 2022.

Sedangkan misinya yakni ingin mengembangkan masyarakat yang beriman dan bertagwa, taat hukum, berbudaya yang menjamin hak-hak sipil masyarakat dalam bermasyarakat dan bernegara, peningkatan pengelolaan sumber daya alam dan potensi masyarakat untuk peningkatan ekonomi yang berbasis ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif.

Kemudian misi berikut, meningkatkan sumber daya manusia yang bermanfaat melalui pendidikan formal dan non formal serta penguasaan Iptek guna menghasilkan manusia yang berdaya saing, peningkatan tata kelola pemerintahan melalui penyederhanaan regulasi, pembangunan sarana dan prasarana serta pelayanan masyarakat dan administrasi pemerintahan serta pengembangan, peningkatan dan pelestarian budaya dan pariwisata daerah.

Nah, berdasarkan visi dan misi tersebut, maka disusunlah prioritas pembangunan Kabupaten Kampar 2017-2022 beserta program dan kegiatan.

Setelah prioritas pembangunan beserta program dan kegiatan disusun, maka dilakukan perumusan tujuan dan sasaran strategis.

"Semua itu tak lain guna mewujudkan masyarakat yang beradab, menjunjung tingi nilai-nilai kemanusiaan yang maju dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai dengan keinginan bersama," pungkasnya. (re)






Berita Lainnya :
 
  • Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop ''Publisher Rights'' Bersama Ketua Dewan Pers
  • Camat Mandau Dorong Pembentukan DPW IKA Plus Bengkalis, Freddy Antoni Terpilih Sebagai Ketua
  • Rumah Sakit Alihkan Pasien Belum Aktif UHC ke Umum, Diskes Pekanbaru Ancam Putus Kerjasama
  • Pemkab Bengkalis Terus Pacu Percepatan Pembangunan Jembatan Bengkalis-Bukit Batu
  • Bupati Kasmarni Harap Kepala Sekolah Fokus dan Optimalkan Kinerja Demi Kemajuan Pendidikan
  • Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda Polda Riau, Kapolda: Kalau Tidak Betul Segera Ganti
  • Kapolda Riau :" Banggalah Jadi Wartawan, Karena Wartawan itu Orang -Orang Cerdas"
  • Bupati Kasmarni Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Riau di Dumai
  • Pj Gubri SF Hariyanto Minta BRS dari BPS Jadi Acuan Pengambilan Kebijakan Ekonomi
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved